5 Calon Kuda Hitam di Piala Dunia 2018


Tips juara - Calon kuda hitam di Pildun 2018_2

Tinggal menghitung hari pagelaran kompetisi 4 tahun sekali ini yang paling ditunggu oleh seluruh pencinta sepakbola dimanapun akan dimulai di Russia. 32 tim yang berpartisipasi pun sudah mengumumkan skuad final yang akan dibawa ke Piala Dunia di Russia. Jerman, Prancis, Spanyol, Brazil dan Argentina tetap menjadi negara yang diunggulkan juara di Piala Dunia kali ini.

Para pencinta sepakbola pun sudah tidak sabar untuk melihat negara yang tidak terlalu diunggulkan tapi bisa juga memberikan kejutan di Russia atau lebih kita kenal dengan sebutan kuda hitam. Tips juara pun merangkum 5 negara yang bisa menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2018.

1. Russia

Tips juara - Calon kuda hitam di Pildun 2018_4

Bermain di kandang sendiri akan menjadi keuntungan untuk skuad timnas Russia. Para pendukung tuan rumah pun akan mati-matian mendukung tim negaranya sendiri. Sejak Piala Dunia 1994, Russia tidak pernah lolos dari fase grup. Di Piala Dunia 2018, Russia kemungkinan akan lolos dari fase grup karena grup A tidak dihuni oleh tim-tim besar dan Russia bisa sedikit memberikan kejutan. Russia sendiri berada di Grup A bersama Arab Saudi, Mesir dan Uruguay.

2. Arab Saudi

Tips juara - Calon kuda hitam di Pildun 2018_3

Timnas Arab Saudi Bergabung dalam satu grup bersama tuan rumah Russia. Arab Saudi juga bisa dibilang mempunyai peluang untuk lolos dari fase grup karena skuad kali ini terbilang cukup kuat. Beberapa pemainnya pun ada yang bermain di Liga-liga top Eropa bersama klub-klub besar. Ini akan menjadi kelima kalinya Arab Saudi ikut meramaikan ajang Piala Dunia, setelah Piala Dunia 1994, 1998, 2002 dan 2006.

3. Kroasia

Tips juara - Calon kuda hitam di Pildun 2018_1

Berada di grup yang terbilang sulit bersama Argentina, Islandia dan Nigeria bisa menjadikan Kroasia salah satu kuda hitam di Piala Dunia 2018. Kroasia pun di isi oleh beberapa pemain top berpengalaman yang bermain di klub besar Eropa, seperti Luka Modric, Ivan Rakitic, Mateo Kovacic, Mario Mandzukic, Ivan Perisic dan Dejan Lovren. Jejak rekor tim ini juga terbilang bagus sejak dilatih oleh Zlatko Dalic, mereka hanya kalah satu kali dari lima pertandingan sejak Oktober 2017. Melihat jejak rekor Kroasia, bukan tidak mungkin tim ini akan memberikan kejutan di Piala Dunia 2018.

4. Nigeria

Tips juara - Calon kuda hitam di Pildun 2018_2

Tim yang mempunyai julukan Super Eagles ini terbilang tampil cukup mengesankan selama kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan tampil tak terkalahkan. Mereka pun menjadi wakil pertama dari zona Afrika yang lolos setelah mengalahkan Zambia 1-0. Pada Piala Dunia 2014 lalu, langkahnya sempat terhenti ketika dikalahkan Prancis 0-1 di babak 16 besar. Tentunya hal tersebut akan menjadi pelajaran untuk Nigeria pada Piala Dunia 2018 ini di Russia. Nigeria tergabung dalam grup D yang terbilang cukup sulit bersama Argentina, Islandia dan Kroasia.

5. Australia

Tips juara - Calon kuda hitam di Pildun 2018

Australia sempat mempunyai track record yang bagus yaitu saat terakhir kali lolos putaran final pada Piala Dunai 1974. Setelah itu, tim yang berjulukan Socceroos selalu lolos ke putaran final sejak tahun 2006 silam. Pada Piala Dunia 2014 lalu, Australia gagal memenangi satu pertandingan pun di babak fase grup karena harus berhadapan dengan tim-tim besar seperti Belanda, Chile, dan Spanyol. Pada Piala Dunia 2018 ini, Autralia ingin memperbaiki kesalahan 4 tahun lalu dan bisa saja memberikan kejutan di Russia.

 

 

 


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

5 Calon Kuda Hitam di Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami