5 Kiper Terbaik Yang Akan Beradu Kehebatan di Piala Dunia 2018


Tips juara - 5 kiper terbaik-cover

Menjadi seorang kiper adalah tugas terberat dibandingkan posisi lainnya, karena kiper adalah pertahanan terakhir yang dimiliki sebuah klub untuk mengantisipasi keganasan tim lawan. Seorang yang memiliki julukan kiper terbaik tentunya mempunyai kemampuan untuk menghalang bola masuk ke gawangnya, mempunyai gerak refleks yang cepat. Sekali saja melakukan blunder maka akan berakibat fatal untuk timnya. Seperti yang kita lihat baru-baru ini dari kiper Liverpool, Loris Karius yang tidak sengaja melakukan 2 blunder pada laga final Liga Champion kala berhadapan dengan Real Madrid dan harus mengalah dengar skor 3-1. Setelah pertandingan selesai, sang kiper pun banyak mendapat ejekan dari para fans The Reds itu.

Siapa sangka ternyata ada salah satu kiper dunia yang pernah mencoretkan namanya memenangkan gelar Ballon d’Or 55 tahun lalu yaitu Lev Yashin. Selain Yashin, sekarang sudah banyak bermunculan para kiper-kiper terbaik yang nantinya akan beradu kehebatan di ajang Piala Dunia 2018 Russia. Inilah deretan 5 kiper terbaik yang akan beradu kehebatan di Piala Dunia 2018.

1. David De Gea

Tips juara - 5 kiper terbaik1

David De Gea adalah salah satu andalan di lini pertahanan Manchester United. Musim 2017/2018, De Gea berhasil membuat gawang MU tetap terhormat meskipun tertinggal 19 poin dari Manchester City di posisi pertama Liga Inggris. De Gea sukses mencatatkan 18 clean sheets dari 37 penampilannya bersama Manchester United musim 2017/2018. Kiper Spanyol ini juga sukses meraih Golden Clove English Premiere League. De Gea juga akan menjadi salah satu andalan timnas Spanyol di bawah mistar gawang untuk berlaga di Piala Dunia 2018 Russia yang sebentar lagi akan digelar.

2. Manuel Neuer

Tips juara - 5 kiper terbaik4

Musim ini menjadi musim yang menyedihkan untuk kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer yang harus menghabiskan sisa musim 2017/2018 di ruang kesehatan kala dirinya terkena cedera. Namun sang pelatih Jerman, Joachim Low sudah mengkonfirmasi bahwa Neuer akan dibawa ke Piala Dunia 2018 di Russia. Mengingat bahwa rekor seorang Manuel Neuer sendiri cukup fantastis bersama Bayern Munchen. Neuer juga pernah sukses membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 lalu, dan juga meraih gelar Golden Clove di ajang tersebut.

3. Alisson Becker

Tips juara - 5 kiper terbaik2

Allison Becker juga menjadi salah satu kiper terbaik yang banyak mencuri perhatian para penggemar sepakbola. Dibeli dari SC Internacional dengan mahar 8 juta euro untuk menjadi pelapis Szczesny saat itu dan setelah Szczesny meninggalkan Roma, dirinya membuktikan konsistensinya di bawah mistar gawang klub Srigala Italia ini. Becker pun menjadi salah satu pemain kunci kala AS Roma mengalahkan Barcelona dan maju ke babak semifinal Liga Champions. Sang kiper berhasil mencatatkan 22 clean sheets dalam 49 penampilannya bersama AS Roma. Becker juga masuk dalam daftar skuat timnas Brazil yang dimotori oleh Tite. Striker yang berlaga di Piala Dunia wajib mewaspadai kehebatan sang kiper timnas Brazil ini.

4. Jan Oblak

Tips juara - 5 kiper terbaik5

Jan Oblak dinobatkan sebagai penjaga gawang termahal sepanjang sejarah La Liga, pasalnya Atletico Madrid harus mengeluarkan dana hingga 16 juta euro atau setara 259 miliar untuk membayar jasa sang kiper pada 2014 lalu. Sang kiper pun membuktikan kualitasnya sebagai kiper termahal di La Liga dengan kualitas performanya bersama Atletico Madrid. Dalam tiga musim terakhirnya, Oblak menjadi starter andalan sang pelatih, Diego Simeone kala menjaga pertahanan terakhir klub di bawah mistar gawang. Mencatat 29 clean sheets dari 49 penampilannya bersama Atletico musim ini dan berhasil membawa Atletico Madrid juara Liga Europa untuk ketiga kalinya. Dengan rekor bagus yang dimiliki sang kiper, pemain lawan patut mewaspadai kehebatan sang kiper bersama timnas Slovenia di Piala Dunia 2018.

5. Ter Stegen

Tips juara - 5 kiper terbaik3

Satu lagi kiper yang harus diwaspadai kehebatannya di bawah mistar gawang yaitu kiper Barcelona, Marc Ter Stegen. Meskipun musim 2017/2018 Barcelona gagal meraih piala Liga Champions, tapi sang kiper tetap bisa mencatatkan clean sheets sebanyak 24 kali dalam 48 penampilannya musim ini. Dirinya pantas masuk dalam jajaran kiper terbaik dunia saat ini jika melihat dari catatan rekornya. Kiper 26 tahun ini juga akan menjadi pilihan utama Joachin Low untuk timnas Jerman di Piala Dunia 2018, mengingat sang kiper andalan, Manuel Neuer masih belum pulih total dari cederanya.


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

5 Kiper Terbaik Yang Akan Beradu Kehebatan di Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami