Bale Cetak Brace, Madrid Ditahan Imbang Celta Vigo 2-2


Real Madrid gagal membawa pulang poin penuh dari Estadio de Balaidos setelah menuai hasil seri 2-2, Minggu (7/1/2018). Celta Vigo sempat memimpin lewat gol  Daniel Wass (menit ke-33). Gareth Bale berhasil membuktikan kualitasnya dengan mencetak brace atau dua gol dalam waktu berdekatan (36′ dan 38′). Sayangnya Madrid harus kehilangan kemenangan di depan mata saat Maximiliano Gomez mencetak gol penyeimbang di menit 82′. Hasil imbang ini bahkan sampai membuat pelatih Madrid, Zinedine Zidane, yang kabarnay kecewa hingga tak muncul di ruang pers.

 

Begitu pertandingan dimulai, Madrid langsung tampil menggebrak dan langsung melancarkan tekanan ke kotak penalti Celta. Ronaldo dan Bale pun mendapatkan sejumlah peluang. Namun tak ada yang berbuah gol. Tuan rumah sendiri secara perlahan akhirnya bisa bangkit.

Lepas 10 menit laga berjalan, tuan rumah mulai menunjukan potensi lini serang mereka. Bermula dari umpan silang bek Celta Vigo, Hugo Mallo, Iago Aspas  menyambut dengan sontekan jarak dekat. Namun sepakannya hanya menerpa mistar gawang. Setelah itu, kedua tim saling bertukar serangan.

 

Tapi pada akhirnya justru Celta yang bisa mencetak gol lebih dahulu. Di menit 33, Wass sukses menjebol gawang El Real melalui skema serangan balik yang jempolan. Pemain asal Denmark ini sukses mencetak gol dengn tendangan chip berkat umpan matang Aspas.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Gareth Bale berhasil mencetak gol pada menit 36 usai meneruskan umpan terobosan dari Kroos.

Dua menit berselang, Madrid bisa membalikkan keadaan. Bale lagi-lagi bisa mencetak gol dengan sontekannya setelah mendapat umpan matang dari sisi kanan oleh Isco. Gol tersebut menjadi penutup pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, Los Blancos tetap mengendalikan jalannya permainan dan mencoba memperlebar keunggulan. Serangan demi serangan terus digalang oleh Cristiano Ronaldo cs.

Sebaliknya, kubu Celta juga mulai berani mengimbangi permainan taktis dan melancarkan serangan hingga ancaman di kotak penalti. Upaya tuan rumah akhirnay membuahkan hasil tatkala bek Madrid, Navas menjatuhkan Aspas di kotak terlarang pada menit 71. Penalti diberikan! Aspas sendiri yang maju untuk mengeksekusi penalti itu. Sayangnya bola sepakannya masih bisa diblok oleh Navas dengan satu tangan.

Usaha gigih tim asuhan Juan Carlos Unzue itu akhirnya membuahkan hasil pada menit 82. Celta menggalan serangan melalui sisi kanan alias sektor bek kiri Madrid. Wass dengan cukup leluasa bisa mengirim umpan crossing ke tengah kotak penalti. Gomez yang merangsek dari belakang bisa menanduk bola dengan bebas tak terkawal dan tak bisa dibendung oleh Navas.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan babak kedua. Laga ini pun berakhir imbang dengan skor sama kuat 2-2. Secara keseluruhan, Madrid memimpin penguasaan bola hingga 53 persen dengan 16 kesempatan sementara Celta Vigo memiliki 11 peluang.

Dengan hasil ini, Madrid baru meraup 32 poin dari 17 pertandingan dan duduk di posisi keempat. El Real semakin tercecer dari rival utamana, Barcelona dengan selisih 16 poin. Sementara itu Celta mengoleksi 22 poin dari 18 laga dan terpuruk di posisi 14.

Susunan Pemain:
Celta Vigo (4-3-3): Blanco; Mallo, Roncaglia, Cabral, Jonny; Wass (Jozabed 91′), Radoja (Lobotka 73′), Hernandez; Aspas, Gomez, Sisto (Mor 73′).

Real Madrid (4-2-1-2): Navas; Achraf, Varane, Nacho, Marcelo; Modric (Vazquez 76′), Casemiro, Kroos; Isco (Kovacic 76′); Ronaldo, Bale (Asensio 85′).


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Bale Cetak Brace, Madrid Ditahan Imbang Celta Vigo 2-2

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami