Baru Sembuh dari Cedera Rossi “Nekat” Turun di Moto GP Aragon


Berita gembira bagi pecinta GP, dan fans The Doctor setelah pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil lolos tes medis untuk turun di seri balapan pada MotoGP Aragon Minggu (24/9/2017). Namun, sebagian juga khawatir pebalap Italia terlalu ngotot dan memaksakan diri justru tidak akan meraih hasil maksimal. Soal keputusan itu, banyak yang menilai Rossi terlalu ngotot, bahkan ada yang menyebutnya sedikit gila. Tapi, pebalap berusia 38 tahun itu memiliki jawabannya sendiri.

Tekad The Doctor kembali ke lintasan MotoGP memang patut diacungi jempol. Dia berjuang hingga dinyatakan lolos tes kesehatan untuk kembali berpacu adrenalin di lintasan. Rossi sebenarnya masih dalam proses pemulihan pasca operasi untuk cedera kakinya. Namun, ia mengambil keputusan yang terbilang mengejutkan.

Pada 18-19 September 2017, Rossi melakoni tes di Sirkuit Misano untuk mengetahui sejauh mana perkembangan fisiknya. Setelah hanya empat putaran di hari pertama, ia mampu melahap 20 lap pada hari kedua. Setelah itu, ia pun memutuskan untuk mencoba kembali pada MotoGP Aragon.

“Saya pikir setiap cedera berbeda, tergantung pada jenisnya. Saya juga beruntung karena memiliki dokter yang sangat baik untuk operasi ini. Awalnya, saya berpikir baru akan kembali di Motegi. Tapi saya bekerja keras untuk memulihkan diri dan mendapatkan kekuatan,” ungkap Rossi, dilansir Crash.

Rossi pun mengikuti  sesi tes latihan bebas pertama MotoGP Aragon, Jumat (22/9/2017). Hasil akhir sesi pertama, ia tercecer di posisi dua dari buncit atau ke- 18 sementara rekan setimnay di Yamaha, Maverick Vinales di urutan ke-20.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama. Rider asal Spanyol tesebut mencatatkan waktu terbaik 2 menit 01,243 detik. Posisi kedua ditempati pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa , yang terpaut 0,498 detik dari Marquez. Sementara urutan ketiga dihuni pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

 

   Sesi latihan pertama sempat mengalami penundaan akibat kondisi cuaca huja cukup deras yang tiba-tiba mengguyur lintasan. Baru berjalan sepuluh menit, para pebalap yang sudah keluar seperti Johann Zarco terpaksa bergegas kembali ke pit.

Usai hujan reda, para pebalap kembali ke lintasan dengan menggunakan ban basah. Zarco menjadi pebalap pertama yang keluar dari pit dan menduduki posisi kedua di belakang pebalap Marc VDS Honda, Jack Miller.

Memasuki 20 menit terakhir, Valentino Rossi kembali keluar dari pit menggunakan ban basah. Rossi tampak kesulitan mengukir catatan waktu terbaik di Sirkuit Aragon. Memasuki 10 menit terakhir, The Doctor hanya mampu berada di posisi ke-18 dengan selisih waktu 2,823 detik dari Marc Marquez.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baru Sembuh dari Cedera Rossi “Nekat” Turun di Moto GP Aragon

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami