Berapa Gaji Pebalap di Akademi VR46 Milik Valentino Rossi?


Kiprah VR46 Akademi balap milik Valentino Rossi tampaknya akan segera naik ke level lebih tinggi. Tim VR46 telah tampil di Moto2 sejak musim lalu. CEO VR46, Alberto Albi Tebaldi pun mengungkapkan optimismenya menghadapi balapan musim depan.

 

Kini tercatat 11 pembalap berada di bawah naungan VR46. Akademi VR46 memang menarik banyak talenta muda dan menelurkan pembalap-pembalap berbakat di dunia. Salah satunya Franco Morbidelli yang akan tampil di MotoGP 2018. Berkat penampilan konsisten, Morbidelli pun dipercaya mengikuti kelas utama MotoGP bersama tim Marc VDS Racing.

Tebaldi lantas mengungkapkan visi dan misi akademi, tujuan sampai segi finansial yang dikeluarkan perusahaan VR46 untuk melatih masing-masing pembalap. Ini merupakan sebuah proyek jangka panjang yang sangat menguntungkan.

“Pembalap kami berlatih di sini (di Ranch), tapi juga di gym, di Misano, dimana mereka memiliki pelatih dan dokter yang mengikutinya. Jika saya harus memberi harga padanya, setiap pembalap akan menelan biaya antara 60 dan 70 ribu euro (Rp 1, 1 Miliar) setahun,” kata Tebaldi seperti dikutip dari Todocircuito, Kamis (21/12/2017).

Tebaldi menambahkan tim akademi balap VR46 akan mendapat keuntungan jika ada pembalap yang bergabung di kelas utama MotoGP. Karena mereka akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi yakni setengah juta euro.

Di Moto2, misalnya, Lorenzo Baldasarri memperoleh gaji tahunan sekitar 100.000 euro pada tahun 2017. Sementara Akademi balap VR46 hanya mendapatkan 10% (10 ribu euro).

Tim balap Sky Racing Team VR46, meluncurkan livery yang akan digunakan pada tahun depan. Peluncuran livery kembali menggunakan panggung talent show X Factor.

Jurnalis Italia, Guida Meda, mempresentasikan identitas warna yang bakal menempel pada motor Moto2 serta Moto3 di tim Valentinto Rossi itu. Dikutip dari GPOne, Sabtu (16/12/2017), sebenarnya tak ada yang berbeda dari livery motor tahun ini. Warna hitam masih sangat mencolok alias mendominasi. Sedangkan logo Sky putih berada di dalam lingkaran warna biru.

Satu-satunya perbedaan adalah motor yang akan dikendarai para pembalap Sky Racing Team VR46. Di kelas Moto2, mereka balapan dengan Kalex, sedangkan Moto3 menggunakan KTM.

Melihat lebih dekat pada berbagai sisi, tidak ada perubahan logo drastis dari tahun lalu dengan nama tim yang tampilkan di dalam lingkaran yang mengingatkan pada roda motor dan cakram. Pada 2018, Oakley sekali lagi akan menjadi sponsor utama dengan Monster Energy, Dainese, dan AGV semua juga sudah konfirmasi.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berapa Gaji Pebalap di Akademi VR46 Milik Valentino Rossi?

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami