Breaking News! Jepang Tunjuk Pelatih Baru Dua Bulan Jelang Piala Dunia 2018


Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) secara resmi mengumumkan telah memecat pelatih Vahid Halilhodzic. Keterangan ini disampaikan oleh Presiden JFA, Kozo Tashima, dalam konferensi pers yang dilakukan pada hari Senin (9/4/2018). Tashima kemudian mengkonfirmasi telah menunjuk Akira Nishino sebagai manajer tim Samurai Biru di gelaran Piala Dunia 2018.

Vahid Halilhodzic saat melatih timnas Jepang

Keputusan pemecatan Vahid Halilhodzic memang terbilang mendadak dan hanya dua bulan jelang Piala Dunia dimulai. Hal ini tak lepas dari hasil minor yang diraih Jepang dalam dua laga uji coba bulan Maret lalu. Saat itu Tim Samurai Biru hanya bisa bermain imbang lawan Mali dan dikalahkan Ukraina.

“Kami mencoba bekerja dengan gaya Halilhodzic namun setelah beberapa saat kami menyadari ini tak akan berhasil,” ujar Tashima seperti dilansir dari jurnalis Football Tribe Jepang.

Nishino merupakan salah satu figur legenda sepakbola Jepang. Pria yang kini berusia 63 tahun sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik timnas Jepang. Ia melatih timnas U-20 dan juga jadi arsitek timnas U-23 Jepang di Olimpiade 1994 Atlanta. Karier kepelatihannya meroket saat berhasil membawa Gamba Osaka menjuarai Liga Jepang 2005 dan Liga Champions Asia 2008.

“Kami ingin Nishino memainkan sepak bola gaya Jepang asli,” pungkas sang presiden.

Nishino sudah mulai bekerja untuk mendapatkan staf timnas Jepang dan baru akan berjumpa dengan media pada hari Kamis (12/4/2018).

Dengan waktu persiapan yang relatif singkat, Nishino diharapkan dapat segera menyusun staf kepelatihan dan delegasi timnas. Soal target, Jepang masih punya peluang lolos di grup H bersaing dengan Kolombia, Polandia, dan Senegal.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Breaking News! Jepang Tunjuk Pelatih Baru Dua Bulan Jelang Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami