Coutinho Resmi Tinggalkan Liverpool Sepakat Gabung ke Barca


Philippe Coutinho akhirnya dipastikan meninggalkan Liverpool menuju Barcelona setelah kedua klub sepakat dengan nilai transfer. Setelah melewati beragam isu dan spekulasi, Coutinho resmi diumumkan sebagai pemain baru Barcelona pada Minggu (07/01) dini hari. Playmaker asal Brasil itu diikat dengan kontrak lima setengah musim senilai 142 juta poundsterling.

Pihak Barcelona telah mengonfirmasi transfer tersebut lewat media sosial dan situs resmi.

Coutinho telah menandatangani kontrak berdurasi 5,5 tahun bersama Barcelona dengan mencantumkan klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (sekitar Rp 6,45 triliun).

“FC Barcelona dan Liverpool FC telah mencapai kata sepakat untuk transfer Philippe Coutinho,” demikian pernyataan FC Barcelona di situs resmi klub. Situs resmi Barcelona tidak menyebutkan berapa nilai transfer yang telah dikeluarkan oleh manajemen Blaugrana untuk mengontrak Coutinho.

Coutinho resmi menjadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar yang diboyong Paris Saint-Germain dari FC Barcelona pada awal 2017-2018 dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun).

Sementara itu, websste resmi klub Liverpool juga telah mengkonfirmasi transfer Coutinho.

“Klub sepakbola Liverpool bisa memastikan bahwa Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah sebuah kesepakatan transfer dicapai dengan klub sepakbola Barcelona, bergantung pada tes medis dan kesepakatan pribadi.”

“Pemain diizinkan melengkapi formalitas untuk menuntaskan kepindahannya secepatnya,” demikian pernyataan di situs resmi Liverpool.

Coutinho tidak berangkat ke Dubai bersama skuat the Reds untuk melakukan pemusatan latihan. Ia juga tidak memperkuat Liverpool sejak bursa Januari dibuka karena cedera paha ringan.

Berita terakhir melaporkan bahwa Coutinho terlihat sedang berada di airport pada Minggu dini hari hendak menaiki jet pribadi menuju Barcelona untuk menuntaskan kepindahannya. Ia telah menginap bersama keluarga dan berjumpa agen pribadinya, Kia Joorabchian. Pesepakbola berusia 25 tahun itu diyakini akan menyaksikan pertandingan kandang Los Cules melawan Levante pada Minggu (7/1) dan akan menjalani tes medis sehari berikutnya.

Liverpool akhirnya menerima tawaran Barcelona, setelah tiga kali menolak di bursa yang lalu. Tawaran Barca terakhir diyakini mencapai 133 juta euro tetap membuat manajemen The Reds, termasuk manajer Jurgen Klopp bergeming. Liverpool memang akan menangguk untung besar dengan penjualan Coutinho. Liverpool mendatangkan sang gelandang dari Inter Milan pada 2013 dengan kontrak senilai 8,5 juta poundsterling. Meski hasil penjualannya ke Barca mendatangkan surplus berkali lipat namun manajer Jurgen Klopp dan sebagian besar fans Liverpool juga sedikit gamang. Pasalnya, tanpa The Little Magician, Liverpool harus berjuang finis empat besar di Premier League dan akan melakoni laga babak 16 besar Liga Champions.

Saat Coutinho melanjutkan episode karier sepakbolanya di La Liga. Dan, Liverpool pun dipastikan akan segera berburu pemain bintang yang sepadan atau mendekati kualitas sekelas Coutinho. #YNWA Phillipe.


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Coutinho Resmi Tinggalkan Liverpool Sepakat Gabung ke Barca

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami