Fokus Piala Dunia 2018 : Uruguay, Tim Kuda Hitam di Grup Menguntungkan


Uruguay memastikan tiket ke Piala Dunia 2018 setelah menjadi runner-up di zona Amerika Selatan. Lolos mendampingin Brasil artinya lebih unggul dari raksasa Latin lainnya, Argentina, menjadi sinyal bahwa kekuatan tim asuhan Oscar Washington Tabarez sermakin matang dan solid. Tabarez akan melatih di turnamen ke-4 Piala Dunia , lebih banyak dari semua pelatih timnas di Piala Dunia 2018. Dari 18 kali laga kualifikasi yang digelar Uruguay mencatatkan hasil yang memuaskan. Lima kali kalah dan sisanya 9 kali menang serta 4 kali seri.

Langkah tim kuda hitam di turnamen kali ini pun bisa dibilang hoki dan menguntungkan. Tergabung di grup A bersama tuan rumah Rusia, Saudi Arab dan Mesir. Meski punya kualitas, peringkat dan histori lebih baik, tim biru langint “La Celeste ” harus tetap tampil all-out memastikan poin maksimal dari setiap laga untuk lolos ke fase berikutnya.

Pemain Andalan
Luis Suarez dan Edinson Cavani masih akan menjadi tumpuan jaminan mutu ketajaman Uruguay. Duet bomber world class telah teruji di klub dan liga elite Eropa. Edinson Cavani adalah top scorer zona CONMEBOL dengan 10 gol untuk Uruguay sementara Suarez tengah on fire bersama Barcelona.

DI lini belakang kiper Muslera, bek Coates dan kapten Diego Godin akan memberi keamanan. Sedangkan Bentancur akan menopang dan memastikan keseimbangan lini tengah.

Formasi

Line-up Skuad

Kiper: Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco dan Gama), Martin Campana (Independiente) Bek: Maxi Pereira (Porto), Diego Godin (Atletico Madrid), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Sebastian Coates (Sporting CP), Gaston Silva (Independiente), Guillermo Varela (Penarol) Gelandang: Cristian Rodriguez (Penarol), Gaston Ramirez (Sampdoria), Carlos Sanchez (Monterrey), Matias Vecino (Internazionale), Giorgian De Arrascaeta (Cruzeiro), Nahitan Nandez (Boca Juniors), Rodrigo Bentancur (Juventus), Diego Laxalt (Genoa), Lucas Torreira (Sampdoria) Penyerang: Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Luis Suarez (Barcelona), Cristhian Stuani (Girona), Maxi Gomez (Celta Vigo)

Jadwal Pertandingan:
Mesir-Uruguay (15 Juni, Yekaterinburg) – 19.00 WIB
Uruguay-Arab Saudi (20 Juni, Rostov-on-Don) – 22.00 WIB
Uruguay-Rusia (25 Juni, Samara) – 21.00 WIB

Sekilas tentang timnas Uruguay
Uruguay sudah 12 kali mengikuti ajang bergengsi dunia ini, memiliki dua gelar juara Piala Dunia yaitu pada tahun 1930 dan 1950. Uruguay memenangi semua pertandingan di Piala Dunia 1930.
Saat ini berada di posisi ke-21 rangking FIFA, lebih tinggi daripada peserta lain di Grup A.

Rekor Penampilan di Piala Dunia
1930 – Juara
1934 – Menolak ikut serta
1938 – Menolak ikut serta
1950 – Juara
1954 – Semifinal
1958 – Tidak ikut serta
1962 – Fase grup
1966 – Perempat final
1970 – Semifinal
1974 – Fase grup
1978 – Tidak ikut serta
1982 – Tidak ikut serta
1986 – Babak 16 besar
1990 – Babak 16 besar
1994 – Tidak ikut serta
1998 – Tidak ikut serta
2002 – Fase grup
2006 – Tidak ikut serta
2010 – Semifinal
2014 – Babak ke 16 besar
2018 – Lolos kualifikasi

Prediksi
Tergabung di grup A dinilai relatif mudah dan menguntungkan bagi Uruguay. Hanya Rusia diperkirakan jadi satu-satu­nya ­ancaman berat bagi mereka.

Keduanya sudah pernah bertemu dua kali pada pentas Piala Dunia pada saat Rusia masih bernama Uni Soviet. Dari dua pertemuan itu, keduanya saling mengalahkan. Kemenangan pertama Rusia pada penyisihan Grup A Piala Dunia 1962 dengan hasil 2-1. Tapi pada Piala Dunia 1970 di Mexico, Uruguay membalaskan dengan skor 1-0 pada babak perempat final.

Oscar Tabarez menegaskan tak memikirkan tim lain dan hanya fokus untuk membangun kesiapan timnya, tanpa melihat kesiapan tim lainnya.

”Penampilan kami akan benar-benar impresif jika tidak ada pemain yang cedera maupun jetlag. Ini penting, karena jarak waktu yang luas lebih dari 12 jam jadi poin penting bagi kami untuk diperhatikan,” ujarnya. i.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fokus Piala Dunia 2018 : Uruguay, Tim Kuda Hitam di Grup Menguntungkan

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami