Gennady Golovkin Tetap Juara Usai Draw Lawan Saul Canelo


World Boxing Match antara petinju Kazakhstan, Gennady Golovkin dan petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez di T-Mobile Arena, Las Vegas, dinyatakan berakhir imbang. Ketiga juri yang bertugas memberikan penilaian DRAW, 118-110 untuk Canelo, 115-113 untuk Golovkin, dan 114-114 Draw.

Dari pertarungan yang dipromotori Oscar De la Hoya dari Golden Boy Promotions, Canelo mendapatkan bayaran lebih besar dari Golovkin. Alvarez disebutkan menerima $US 20 juta, atau sekitar Rp 265 miliar. Golovkin kabarnya dibayar $US 15 juta, atau Rp 198,86 miliar.

Canelo sebagai penantang memulai ronde 1 dengan prima dan menguasai jalannya pertarungan. Canelo bermain sangat taktis dan lebih lincah untuk memancing Golovkin. Pada ronde-ronde ini banyak pukulan counter Canelo yang masuk. Kedua petinju saling adu teknik, sangat menegangkan. Di renode kedua dan ketiha, Golovkin terus mendekat dan memaksa pertarungan raoat, sementara Canelo menjaga jarak dengan pukulan lurus yang keras.

Memasuki Ronde ke 4, Golovkin mulai bermain dengan style nya, mengepung lawannya. Canelo terus ditekan, tapi Canelo sangat lincah, chin yang sangat sempurna membuat banyak pukulan Golovkin yang meleset. Bahkan ketika Golovkin menekan Canelo disudut ring, Canelo menantang Golovkin untuk memukulnya, tapi Canelo bisa menghindar setiap pukulan Golovkin.

Selama ronde-ronde berikutnya, Golovkin terus merangsek menyerang Canelo. Sementara petuinju asal Meksiko ini terus bergerak mundur dan menghindar sambil sekali-kali melepaskan pukulan ke arah wajah lawannya.
Kedua petinju mulai berani saling jual beli pukulan. Golovkin terus mengepung pergerakan Canelo. Petinju Meksiko terpaksa kerap menhindar tekanan Golovkin dan melancarkan Counter dengan speed. Kedua petinju saling jual beli teknik dan pukulan menggambarkan kekuatan dari kedua petinju.

Ronde 11 seakan kedua petinju siap dalam pertarungan habis-habisan. Canelo menantang Golovkin adu pukulan di tengah ring dengan petinju Kazakhstan berusaha untuk tetap fokus ke arah wajah lawannya. Pertarungan semakin sengit, sangat menegangkan. Golovkin terus mengejar, tapi Canelo dengan cerdik mampu memasukkan pukulan-pukulan bersih. Pada ronde ini terlihat banyak pukulan Canelo yang masuk.

Ronde 12, ini merupakan ronde neraka bagi kedua petinju. Sejak bell berbunyi kedua petinju langsung saling serang saling jual beli pukulan. Canelo sangat mengerikan, pukulan-pukulan keras banyak masuk telak mengenai Golovkin, begitu juga Golovkin membalas setiap pukulan Canelo. Ronde ini full jual beli pukulan, tapi disini terlihat Canelo jelas unggul di ronde 12 ini. Golovkin benar-benar mendapat lawan yang sebanding.

Hingga akhir 12 ronde, kedua petinju masih sama kuat dan masih tetap berdiri tegak tidak ada yang terjatuh, benar-benar pertarungan keras yang menegangkan. Hingga pada akhirnya Dengan hasil ini berarti Gennady Golovkin masih tetap menjadi juara WBA/WBC/IBF kelas Midlleweight dan masih tak terkalahkan.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gennady Golovkin Tetap Juara Usai Draw Lawan Saul Canelo

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami