Gol Willian dan Falcao Bawa Brasil Berbagi Poin dengan Kolombia


Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL mempertemukan Kolombia melawan Brasil. Pertandingan ini dilangsungkan di Metropolitano Roberto Melendez, Barranquilla pada Rabu (06/09) pukul 03.30 WIB. Brasil yang bertandang sebagai tamu tampil tanpa beban bisa unggul lebih dulu melalui Willian pada penghujung babak pertama. Radamel Falcao memaksakan hasil imbang dengan golnya pada awal babak kedua.

Susunan pemain Kolombia: David Ospina, Davinson Sánchez, Cristián Zapata, Frank Fabra, Santiago Arias, James Rodríguez, Carlos Sánchez, Abel Aguilar, Radamel Falcao, Edwin Cardona (Teófilo Gutiérrez), Juan Cuadrado (Yimmi Chará).

Susunan pemain Brasil: Alisson, Thiago Silva, Marquinhos, Fernandinho, Filipe Luís, Dani Alves, Renato Augusto (Philippe Coutinho), Paulinho, Neymar, Willian, Roberto Firmino (Gabriel Jesus).

Brasil yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 tampil dengan skuad terbaik menghadapi pesaingnya di pemuncak klasemen zona CONMEBOL.
Kolombia yang sangat butuh kemenangan di pertandingan ini berusaha mengejar gol cepat di awal laga. Namun, anak-anak Selecao tak terpancing dan berusaha meredam. Tim asuhan Tite bahkan terkesan rileks dan seolah hanyamenjalani laga wajib penyisihan.

Pertandingan berjalan terbuka, kedua tim saling menyerang dari awal pertandingan. Brasil hanya mengolah bola di lini tengah dan melepaskan tembakan jarak jauh untuk mengancam gawang Kolombia. Sementara permainan Kolombia lebih tertata dan terkesan lebih berhati-hati dibanding Brasil.

Setelah saling beradu serangan sepanjang babak pertama tanpa ada gol, Brasil berhasil mencuri gol sesaat sebelum jeda. Neymar memberikan umpan tarik kepada Willian yang berada di kotak penalti. Willian lalu melepas tembakan keras yang berbuah gol indah. Brasil pun unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Kolombia bereaksi dan berusaha tampil lebih agresif di babak kedua. Upaya mereka membuahkan hasil di menit 56 lewat aksi striker andalan Radamel Falcao yang meneruskan umpan dari Arias. Gol yang benar-benar menghidupkan atmosfer di Barranquilla dan membuat Kolombia semakin bernafsu untuk mencetak gol berikutnya.

 

Beberapa peluang pun lahir baik dari Kolombia maupun Brasil. Sebuah tendangan dari Cardona yang tepat mengarah ke Alisson atau saat James melepaskan tendangan ke arah gawang namun bisa dibendung Fernandinho. Tak ada gol tambahan yang tercipta dan dengan hasil ini Kolombia masih harus bekerja keras di dua laga terakhir nanti untuk memastikan tiket lolos mereka.

Dengan hasil ini, Brasil tetap kokoh di puncak klasemen dengan 37 poin. Sementara itu, Kolombia bertengger di posisi dua dengan koleksi 26 poin.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gol Willian dan Falcao Bawa Brasil Berbagi Poin dengan Kolombia

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami