Hasil Manchester City v Liverpool : Salah dan Firmino Pastikan Langkah The Reds ke Semifinal


Liverpool akhirnya memastikan diri sebagai wakil ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam laga leg kedua perempat final yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (11/4) dini hari WIB. Salah dan Firmino membawa The Reds berbalik unggul setelah sempat tertinggal gol cepat Gabriel Jesus di awal babak pertama.

Tensi tinggi dan panas diprediksi bakal tercipta pada partai penentuan wakil Inggris yang akan bersaing di Eropa. Manajer City, Pep Guardiola menurunkan skema ultra ofensif, dengan hanya menempatkan 3 bek sejajar: Otamendi, Walker dan Laporte serta seorang Fernandinho sebagai jangkar. Sementara Silva, Sane, Bernardo, Sterling mendukung Gabriel Jesus di setengah lapangan ke depan.
Liverpool masih menurunkan skema seperti biasa 4-3-3, Wijnaldum menjaga kedalaman lini tengah dan mengandalkan trio Salah-Mane-Firmino di depan.
Kick off babak pertama, City langsung menggebrak dengan serangan direct. Dua menit laga berjalan, City sukses membuat gol lewat Jesus. Berawal dari kesalahan Virgil van Dijk, Raheem Sterling lolos dan melepas assist untuk diselesaikan Jesus sempurna. GOAL!!! Etihad Stadium sontak bergelora.

 

Unggul 1-0 membuat City makin bernafsu mengejar defisit agregat. David Silva dan Bernardo terus melakukan tusukan berbahaya di pertahanan Liverpool.

Insiden sedikit kontroversial terjadi di menit ke-43 saat City sempat mencetak gol lewat Leroy Sane. Namun gol ini dianulir oleh wasit yang menyatakan Sane dalam posisi offside. Pemain dan oficial City sempat melancarkan protes. Namun wasit bergeming.

Di babak pertama, Liverpool praktis bermain di bawah tekanan. Mereka terhitung hanya bisa tiga kali membawa bola sampai ke daerah berbahaya City. Alex Oxlade-Chamberlain sempat mendapat peluangemas di menit 43. Berhasil kutik bola lewati kiper Ederson, sayang sepakan penuh nafsunya membuat bola melambung di atas mistar. Skor 1-0 untuk keunggulan City menjadi hasil saat turun minum.

Insiden keputusan wasit menagnulir gol ternyata berbuntut saat pemain dan oficial akan memasuki lorong. PPep Guardiola melakukan protes keras. Akibatnya, Pep diganjar kartu merah dan harus menyaksikan laga dari bangku penonton di babak kedua.

Kembali dari kamar ganti, pola permainan sedikit berubah. Liverpool mulai berani naik sementara City yang tak didampingi Pep di pinggir lapangan seperti kehilangan arah.

Serangan Liverpool akhirnya membuahkan hasil di menit 56. Akselesari Sadio Mane berhasil menerobos apitan Laporte dan Otamendi dan menggiring bola. Kiper Ederson lantas hendak menyapu tapi bola terlepas dan disambut Salah yang dengan tenang men–chip bola ke gawang yang terbuka. GOAL!! Skor 1-1 serta-merta mengangkat moril team dan fans Liverpool.
Gol Salah seakan meruntuhkan moril punggawa The Citizens karena jika ingin lolos mereka butuh empat gol tambahan.
Serangan City mulai mudah dibaca bek Liverpool. Aguero masuk masuk menggantikan Silva. Kehadiran striker Argentina memang langsung berdampak dengan peluang pertama. Di menit 74, Gundogan masuk menggantikan Bernardo.

Liverpool akhirnya sukses membalikkan skor di menit 77. Berawal dari kesalahan Nicolas Otamendi, bola diambil alih Firmino yang melakukan penetrasi sebelum melepas tembakan mendatar ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Ederson.GOAL!! Liverpool 2 City 1.

City sempat kembali mencetak gol di menit ke-82. Namun lagi-lagi gol yang dicetak Ilkay Gundogan dianulir karena Sane lebih dulu berdiri dalam posisi offside. Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa laga, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain
Manchester City: Ederson; Walker, Otamendi, Laporte; Fernandinho, De Bruyne; Sterling, Bernardo Silva (Gundogan 74′), David Silva (Aguero 66′), Sane; Gabriel Jesus.

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold (Clyne 81′), Lovren, Van Dijk, Robertson; Oxlade-Chamberlain, Milner, Wijnaldum; Salah (Ings 89′), Firmino (Klavan 81′), Mane.


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Hasil Manchester City v Liverpool : Salah dan Firmino Pastikan Langkah The Reds ke Semifinal

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami