Irlandia 1- 5 Denmark : Danish Dynamite Lolos ke Piala Dunia 2018


Denmark akhirnya memastikan satu tempat di babak utama Piala Dunia 2018 setelah menyisihkan tuan rumah Irlandia pada leg kedua partai play-off. Bertandang  ke Aviva Stadium, “Danish Dynamite” melumat tuan rumah yang sempat unggul dengan ledakan lima gol hingga laga berakhir 5-1,  Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. Tuan rumah Irlandia sempat unggul lewat gol cepat di menit ke-6 oleh Shane Duffy, sementara Denmark berhasil meraih kemenangan lewat Christian Eriksen (tiga gol), Nicklas Bendtner, dan bunuh diri Cyrus Christie.

 

Ini merupakan laga penentuan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di stadion Telia Parken di Kopenhagen, pada 11 November 2017. Asa Irlandia pun membuncah tinggi dengan langsung menggebrak lewat serangan di awal-awal laga. Irlandia sukses unggul lebih dulu di menit enam. Irlandia berhasil melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Daryl Murphy.

Murphy yang mengirimkan umpan ke kotak penalti, langsung disambut oleh Shane Duffy menggunakan sundulan. Tandukan dari Duffy mampu mengelabui kiper Denmark yang bermain untuk Leicester City, Kasper Schmeichel.

Setelah tertinggal 0-1, Denmark mulai mencari cara untuk menyamakan kedudukan. Di menit 10 peluang bagi Denmark datang melalui Jan Larsen. Sayang tandukan Larsen yang berhasil lolos dari jebakan offside masih berada di samping gawang Irlandia.

Di menit 17, kiper Irlandia, Darren Randolph, menjadi penyelamat. Tendangan keras William Kvist mampu diamankan dengan baik. Gol penyeimbang bagi Denmark hadir di menit 29.

Kali ini bukan gol yang dicetak oleh pemainnya melainkan hasil dari gol bunuh diri Cyrus Christie. Bola hasil tendangan Andreas Christensen memantul mengenai paha Christie dan berbelok ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah mendapatkan gol cuma-cuma, Denmark kini mampu unggul menjadi 2-1. Kali ini Christian Eriksen menjadi aktor yang membawa Denmark unggul di menit 32. Eriksen mencetak gol setelah mendapatkan umpan terobosan dari Nicolai Jorgensen. Hingga turun minum Denmark unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, Irlandia yang tertinggal membuka peluang lebih dulu di menit 54. Shane Duffy menyundul bola hasil umpan dari pemain sayap Irlandia namun bola mampu dihalau dengan baik oleh Schmeichel.

Di tengah upaya menyamakan kedudukan, Irlandia justru kembali kebobolan. Eriksen mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut di menit 64. Gol tersbut mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Denmark.

Di menit 74, Eriksen sukses mencetak gol ketiganya dalam pertandingan tersebut. Kali ini Eriksen sukses mencetak gol usai merebut bola yang tengah berada di kaki Stephen Ward. Kelengahan Ward tak disia-siakan dengan tembakan superkeras ke gawang Irlandia.

Alih-alih pertandingan akan berakhir dengan skor 4-1, Denmark menjauhkan keunggulannya di menit 88. Nicklas Bendtner mampu membawa Tim Dinamit –julukan Timnas Denmark– unggul 5-1 melalui titik putih.

Gol yang dicetak oleh Bendtner ini menjadi pamungkas di laga tersebut. Skor 5-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Irlandia 1- 5 Denmark : Danish Dynamite Lolos ke Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami