Jepang Jadwalkan Dua Laga Pamungkas Persiapan Piala Dunia 2018


Gelaran Final Piala Dunia 2018 di Rusia hanya tinggal hitungan beberapa bulan lagi. Jepang, salah satu wakil langganan dari Asia pun berencana menjalani laga persahabatan. Tim Samurai Biru di bawah asuhan pelatih Vahid Halilhodzic ingin mematangkan komposisi skuad dan taktik dengan memilih lawan sparring yang variatif.

“Ini merupakan kesempatan penting untuk membentuk tim untuk turnamen,” kata Halilhodzic dalam pernyataannya.

Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) mengumumkan tim kapten Makoto Hasebe akan menghadapi Mali dan Ukraina di Belgia pada Maret.
Jepang dijadwalkan bertemu Mali pada 23 Maret dan Ukraina empat hari kemudian, demikian dilaporkan kantor berita Kyodo, pada Jumat, (9/2) .

Kedua pertandingan itu akan berlangsung di Liege di mana pelatih timnas Vahid Halilhodzic berharap dapat mempersiapkan tim terbaiknya untuk turnamen akbar 14 Juni sampai 15 Juli.

Jepang tergabung di Grup H di Piala Dunia bersama Kolombia, Senegal, dan Polandia, dan akan memulai kampanye mereka dengan menghadapi tim Amerika Selatan itu pada 19 Juni. Team “kapten Tsubasa” tentu tak ingin sekadar jadi penggembira. Justru melihat pembagian group, mereka memiliki peluang yang relatif cukup sama dengan semua kontestan.

Jepang, yang menduduki posisi ke-56 dalam daftar peringkat dunia, juga akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Paraguay di lokasi yang belum ditentukan pada 12 Juni, tambah JFA melalui situs resminya (www.jfa.jp).

“Saya akan melihat semuanya, termasuk kondisi para pemain. Saya ingin memastikan kami mempersiapkan diri dengan layak untuk Piala Dunia,” tambah Halilhodzic.

Timnas Jepang kini duduk di posisiĀ  56 dalam daftar peringkat dunia, juga akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Paraguay di lokasi yang belum ditentukan pada 12 Juni. “Saya akan melihat semuanya, termasuk kondisi para pemain. Saya ingin memastikan kami mempersiapkan diri dengan layak untuk Piala Dunia,” pungkas Halilhodzic.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jepang Jadwalkan Dua Laga Pamungkas Persiapan Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami