Juara WBC Deontay Wilder Dihukum Karena Kepemilikan “Weed”


Juara tinju kelas berat WBC, Deontay Wilder akhirnya menjalani hukuman setelah terbukti bersalah atas kepemilikan ganja saat ditangkap Juni lalu. Pengadilan di Amerika Serikat memutuskan Wilder menjalani hukuman 60 jam pelayanan masyarakat.

  

Hakim Ricky McKinney pada Kamis (11/1) menyatakan Wilder, 32, bersalah dan memerintahkan sang petinju untuk menjalani pelayanan masyarakat di YMCA setempat. Wilder terancam hukuman tahanan 30 hari atau membayar uang jaminan ditambah dengan dua tahun masa percobaan.

Wilder ditahan di Tuscaloosa pada Juni lalu saat polisi memberhentikan mobilnya karena jendela mobilnya dinilai terlalu gelap. Saat memeriksa, petugas polisi kemudian mencium aroma ganja dan menemukan barang bukti di dalam Cadillac Escalade yang dikendarainya.

Dalam persidangan, pengacara Paul Patterson sempat menyatakan sanggahannya bahwa ganja itu bukan milik Wilder. Patterson mengatakan petinju itu baru saja kembali dari perjalanan dan beberapa orang sempat masuk ke kendaraannya.

Hukuman ini bisa jadi mempengaruhi rencana Wilder untuk naik ring menghadapi petinju asal Kuba Luis “King Kong” Ortiz. Duel untuk mempertahankan gelar juara WBC itu dijadwalkan pada 3 Maret mendatang di Barclays Center di Brooklyn, New York, AS.

Peraih medali perunggu tinju kelas berat Olimpiade 2008 itu menorehkan rekor 39 kali menang dan tak pernah kalah, 38 di antaranya dengan memukul KO lawan.

Bukan rahasia jika Wilder juga berambisi menantang juara WBA, IBF, dan IBO, Anthony Joshua dalam duel penyatuan gelar atau unifikasi. Dia bahkan telah mendeklarasikan “perang” terhadap petinju yang menundukkan mantan raja kelas berat dunia, Wladimir Klitscko.

Wilder terakhir kali naik ring pada 4 November lalu. Dalam partai yang digelar di Barclays Center, New York City, New York, dia hanya butuh waktu 2 menit, 59 detik untuk menghentikan perlawanan petinju Kanada berdarah Haiti, Bermane Stiverne di ronde pertama .

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Juara WBC Deontay Wilder Dihukum Karena Kepemilikan “Weed”

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami