Kenangan Pahit Prancis Waktu Disingkirkan Denmark di Piala Dunia 2002


Tips juara - Prancis Kalah dari Denmark1

Tepat hari ini, 11 Juni 2002, Prancis mempunyai kenangan pahit kala disingkirkan oleh Denmark di laga terakhir babak pernyisihan grup Piala Dunia 2002. Kala itu, Prancis harus kalah 0-2 di tangan Denmark. Prancis tergabung bersama dengan Uruguay, Senegal dan Denmark. Prancis juga harus mengakui kekalahan kala bermain lawan senegal dan mendapatkan hasil seri ketika melawan Uruguay. Hal itu juga yang membuat Prancis gagal lolos ke babak penyisihan karena hanya mampu mengumpulkan satu poin.

Padahal Prancis sendiri mempunyai peluang untuk mengincar posisi runner-up di grup, jika saja bisa mengalahkan Denmark dan Uruguay menang melawan Senegal.

Tips juara - Prancis Kalah dari Denmark3

Tampil tanpa striker terbaiknya Thiery Henry, yang absen pada laga tersebut karena akumulasi kartu merah justru membuat Prancis kurang mendapatkan keberuntungan. Absennya Henry langsung membuat tumpulnya lini depan Prancis biarpun masih diperkuat oleh bintangnya, Zinedine Zidane, Marcel Desailly, Patrick Vieira dan David Trezeguet. Nyatanya, tidak membuat Prancis bisa menciptakan gol satupun pada laga saat melawan Denmark.

Tips juara - Prancis Kalah dari Denmark

Denmark pun akhirnya sukses membuat gol pertama di menit ke-22 lewat Dennis Rommedahl. Setelah gol pertama, Denmark tampil semakin percaya diri dan berhasil membuat gol keduanya lewat striker mereka Jon Dahl Tomasson di menit ke-67. Skor 0-2 pun berakhir hingga pertandingan selesai, dan membuat timnas Prancis gagal lolos dari babak penyisihan grup.


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Kenangan Pahit Prancis Waktu Disingkirkan Denmark di Piala Dunia 2002

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami