Liverpool Masih Tahan Saga Transfer Coutinho ke Barcelona


Liverpool akan meminta Barcelona untuk menguras kantongnya lebih dalam jika ingin mendatangkan gelandang Philippe Coutinho. Kubu The Reds memang telah menolak tiga tawaran pada bursa musim panas, dengan tawaran terakhir bernilai sekitar 115 juta Poundsterling. Namun, manajemen Liverpool tetap memagari The Brazil Magician sehingga bertahan di Merseyside. Meskipun kepindahannya “diganjal” dan sempat diisukan mempengaruhi sisi psikologis, Coutinho justru membuktikan sikap profesional, loyalitas dan performa konsisten membela Liverpool di lapangan.

Di musim ini Coutinho telah tampil 20 kali bagi The Reds di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 12 gol dan sembilan assist. Ini membuat Barca semakin kepincut karena Coutinho membuktikan kualitasnya sebagai salah satu playmaker terbaik di dunia.

Di akhir Desember, berita ketertarikan Barcelona kembali berhembus kencang. Blaugrana keukeh dan kembali memajukan proposal penawaran pamungkas senilai 130 juta pounds. Namun, nominal itu pun kembali ditepis manajemen Liverpool.

Media-media top di Eropa lantas menyebut jika Coutinho akan hijrah dari Liverpool untuk bergabung dengan Barca. Spekulasi pun semakin bergulir ketika Phillipe tidak diturunkan di laga versus Burnley. Philippe Coutinho dikabarkan telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Liverpool saat menghadapi Leicester pada 31 Desember. Menurut kabar yang dilansir oleh Sport, Coutinho tak mau sampai mengalami cedera yang berpotensi menghalangi kepindahannya ke Camp Nou.

Di tengah Saga transfer Coutinho yang terus memanas, pelatih Barca, Ernesto Valverde, justru mengaku tidak tahu-menahu ihwal proses transfer pemain asal klub Liverpool tersebut.

“Coutinho bermain untuk tim lain dan dia adalah pemain yang hebat untuk klub tempat dia bermain. Apakah dia akan bermain untuk Barca di masa depan atau tidak? Saya tidak tahu,” kata Valverde dikutip dari Soccerway.

Transfer Coutinho sejatinya sudah jadi agenda Barca sejak awal musim 2017/18. Tapi, pihak Liverpool masih berupaya keras untuk menahan pemain 25 tahun pindah ke Barca, meski sang pemain sudah menunjukan keinginan pindah.

 

 

Meskipun mengaku tidak tahu perkembangan transfer Coutinho, tapi Valverde menyatakan memang sedang ada manuver yang dilakukan Barca di bursa transfer. Eks pelatih Athletic Bilbao menyebut akan mendatangkan pemain hebat.

“Saya tidak tahu apa-apa soal Coutinho. Kami menghormati fakta bahwa dia masih bermain untuk klub lain.”

Sementara itu, menurut laporan dari Daily Mail, untuk melunakan sikap Liverpool manajemen Barcelona juga meminta opsi pemain yang dapat dijadikan sebagai bagian dari transaksi untuk Coutinho. Setidaknya satu dari empat nama pemain yang bisa diajukan Valverde: Arda Turan, AndreĀ  Gomez, Rajkitic atau Sergio Roberto.

“Saya sangat menyukai pemain yang saya miliki di Barca dan jika memang ada pemain baru yang akan datang di masa depan, maka saya bisa pastikan bahwa dia adalah pemain yang lebih hebat,” tandas Valverde.

 


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Liverpool Masih Tahan Saga Transfer Coutinho ke Barcelona

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami