Mantan Pemain MU Ini Pensiun Dini dan Buka Toko Ramah Lingkungan


Mantan pemain MU yang bernama Richard Eckersley ini mungkin gak begitu terkenal jika dibandingkan dengan David Beckham atau Cristiano Ronaldo. Ya, gak banyak yang mengetahui bahwa Eckersley ini pernah berkarir untuk tim setan merah pada tahun 2005-2009. Eckersley memang pernah bermain pada generasi yang sama dengan Wayne Rooney, ketika itu MU masih ditangani Sir Alex Ferguson. Lalu apa yang menarik dari membahas si Richard Eckersley ini?

Mantan Pemain MU Ini Pensiun Dini dan Buka Toko Ramah Lingkungan

Yang menarik adalah karir sang mantan pemain MU ini usai memutuskan pensiun dini pada tahun 2016 kemarin. Setelah memutuskan untuk pensiun dini tersebut, Eckersley pun memulai bisnis toko nya. Bukan sembarang toko, tapi toko milik Eckersley tersebut adalah toko ramah lingkungan alias eco shop. Dirinya dan sang istri, Nicola menyebutkan bahwa di toko nya tersebut mengharuskan para pelanggan untuk membawa kantong belanjaan sendiri.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik mengingat ancaman global warming di dunia. Selain itu, Eckersley dan Nicola juga tidak menjual bahan makanan instan dengan kemasan yang sulit terurai. Pria asal Inggris ini mengingatkan pada kita semua akan pentingnya menjaga lingkungan hidup, menjaga bumi. Karena menurutnya sepakbola itu penting, tapi jika bumi kita rusak, maka tidak ada lagi tempat untuk sepakbola di dunia ini.

Mantan Pemain MU Ini Pensiun Dini dan Buka Toko Ramah Lingkungan

Berkarir di Amerika Mengubah Mindset Sang Mantan Pemain MU

Selama berseragam Manchester United, memang Eckersley tidak begitu mendapat banyak kesempatan untuk bermain sebagai pemain inti. Sejak melakoni debut profesional nya pada 2009, Eckersley hanya bermain sebanyak 4 kali. Hingga akhirnya Eckersley memutuskan untuk bergabung dengan Burnley dan dipinjamkan ke beberapa klub seperti Plymouth Argyle, Bradford City, serta Bury.

Mantan Pemain MU Ini Pensiun Dini dan Buka Toko Ramah Lingkungan

Dua tahun kemudian, mantan bek MU tersebut hijrah ke Negeri Paman Sam dan bermain untuk Toronto FC dan kemudian New York Red Bulls. Berkarir di Amerika membuat gaya hidup Eckersley berubah sedikit demi sedikit. Menurutnya pesepakbola di Amerika lebih berhati-hati dalam menggunakan penghasilan mereka. Mungkin dari menjalani gaya hidup seperti itulah naluri bisnis Eckersley akhirnya bisa terbangun.

Richard Eckersley memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola pada 2016. Gabungan dari prinsip, ilmu dan pengalaman nya membentuk sang mantan pemain MU ini menjadi sosok yang bisa mengawinkan antara lingkungan hidup dan sepakbola.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mantan Pemain MU Ini Pensiun Dini dan Buka Toko Ramah Lingkungan

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami