Masih Labil, AS Roma Terjungkal di Kandang


AS Roma terjungkal kala menjamu Atlanta di Olimpico Stadium, Minggu (7/1) dini hari. Giallorossi kalah dengan skor tipis 1-2. Meskipun tampil menyeran gdan lebih mendominasi laga, tim asuhan Eusabio Di Fransesco tampaknya masih dijauhi dewi fortuna. Atlanta bahkan unggul dua gol lebih dulu lewat Andreas Cornelius dan Marten De Roon sebelum Edin Dzeko memperkecil ketinggalan.

AS Roma memulai pertandingan dengan sangat baik. Bahkan di menit-menit awal pertandingan, tuan rumah memiliki dua peluang lewat aksi Lorenzo Pellegrini dan juga Stephan El Shaarawy. Namun penyelesaian akhir tak membuahkan hasil.

Membuang peluang percuma, barisan lini tengah Roma melakukan kesalahan dan kehilangan bola di lini tengah. Pemain Atalanta merebut bola kemudian Josip Ilicic mengirimkan umpan manis kepada Andreas Cornelius. Setelah sukses merangsek ke dalam kotak penalti Giallorossi, Cornelius melepaskan tendangan kaki kiri yang akurat dan tak bisa diduga kiper Alisson Becker untuk membawa tim tamu unggul pada menit ke-14 .

Setelah tertinggal, Giallorossi mencoba tampil lebih agresif. Namun lagi-lagi mereka dikejutkan oleh gol kedua dari Atalanta. Tepatnya pada menit ke-19, tembakan Marten De Roon berhasil mengecoh Alisson dan masuk ke gawang tanpa hambatan setelah sebelumnya sempat berubah arah usai membentur kaki Kostas Manolas.

Dikejutkan oleh dua gol dari Atalanta, AS Roma bermain lebih agresif dalam menekan pertahanan tim tam. Edin Dzeko sempat memiliki peluang untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-41, namun sayang tembakannya belum menemui sasaran. Jelang pertandingan babak pertama berakhir, Roma punya keunggulan satu pemain setelah Marten De Roon mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Aleksandar Kolarov.

Setelah tertinggal dua gol di babak pertama dan memiliki keunggulan satu pemain, Giallorossi langsung tampil agresif di awal babak kedua. Upaya mereka berbuah pada menit ke-56 setelah Edin Dzeko membobol gawang Etrit Berisha setelah menerima umpan dari Stephan El Shaarawy.

Sukses memperkecil kedudukan, Giallorossi semakin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan. Dua menit usai gol Dzeko, Roma memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun sayang, tembakan dari El Shaarawy masih mampu diblok oleh pertahanan Atalanta. Begitu juga upaya dari tembakan Kolarov dari luar kotak penalti belum menemui sasaran.

Setelah memasukkan Patrik Schick sebelum gol Dzeko, pelatih Eusebio Di Francesco mencoba bermain lebih ofensif dengan menarik keluar gelandang Kevin Strootman dan menggantinya dengan Cengiz Under pada menit ke-76. Setelah itu, Roma semakin menyerang namun selalu kesulitan menembus pertahanan Atalanta yang menumpuk banyak pemain di sekitar kotak penalti.

Pada menit ke-77, Diego Perotti melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun upaya dari Perotti masih mampu diselamatkan oleh kiper Etrit Berisha. Begitu juga dengan tembakan keras dari Alessandro Florenzi pada menit ke-79 juga masih melebar tipis dari gawang.

Di sisa waktu pertandingan, AS Roma mengurung Atalanta separuh lapangan dan terus berupaya menembus pertahanan tim tamu. Upaya terus menerus dari Stephan El Shaarawy, Diego Perotti dan juga Aleksandar Kolarov di menit akhir tak mampu menghindarkan Giallorossi dari kekalahan. Skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini memperpanjang hasil negatif Roma yang tak pernah menang di empat pertandingan terakhir. Langkah Giallorossi di klasemen pun tetap terpatok di posisi kelima dengan raihan 39 poin dari 19 pertandingan serie A Italia.

Susunan Pemain

AS Roma: 1-Alisson Becker, 20-Federico Fazio, 44-Kostas Manolas, 11-Aleksandar Kolarov, 24-Alessandro Florenzi (Bruno Peres 83′), 21-Maxime Gonalons, 6-Kevin Strootman (Cengiz Under 75′), 7-Lorenzo Pellegrini (Patrik Schick 46′), 9-Edin Dzeko, 8-Diego Perotti, 92-Stephan El Shaarawy

Atalanta: 1-Etrit Berisha, 6-Jose Luis Palomino, 13-Mattia Caldara, 3-Rafael Toloi, 11-Remo Freuler, 15-Marten de Roon, 37-Leonardo Spinazzola, 33-Hans Hateboer, 9-Andreas Cornelius (Andrea Petagna 61′), 10-Alejandro Gomez (Andrea Masiello 69′), 72-Josip Ilicic (Bryan Cristante 46′)

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masih Labil, AS Roma Terjungkal di Kandang

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami