Messi Hat-trick Bawa Argentina Lolos Ke Piala Dunia 2018


Argentina akhirnya memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2018 setelah menang atas tuan rumah Ekuador 1-3. Ini menjadi partai “hidup mati” bagi tim Tango dimana mereka diharuskan memenangi matchday terakhir Kualifikasi Piala Dunia Zona CONEMBOL. Bertandang ke Estadio Olimpico Atahualpa pada hari Rabu (11/10), Messi benar-benar menjadi pahlawan dengan hat-trick untuk membalik ketertinggalan Argentina yang sempat tertinggal oleh gol Romario Ibarra.

Argentina bermain dengan beban terancam tidak lolos ke Final Piala Dunia, sementara  Ekuador yang sudah tidak punya peluang lolos ke Piala Dunia mampu mengejutkan dengan mencetak gol cepat pada menit pertama pertandingan. Romario Ibarra melepas tembakan dengan kaki kirinya yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Sergio Romero. 1-0 untuk Ekuador.

Argentina langsung bereaksi. Lewat bangun serangan cepat antara Messi dan Di Maria. Tembakan keras Lionel Messi dari tengah kotak penalti bersarang di pojok kiri gawang Maximo Banguera. Kedudukan kembali imbang pada menit ke-12.

Tim Tango tampak mulai menemukan ritme permainan. Meski tidak mengurung pertahanan tuan rumah dan membiarkan bola mengalir. Messi sanggup mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini sekaligus membawa Argentina berbalik unggul pada menit ke-20. Lagi-lagi kaki kiri Messi membuktikan ketajamannya dengan tembakan yang kembali membobol gawang Ekuador.

Unggul sementara membuat Argentina mulai lepas dari beban dan bermain lepas di sisa babak pertama. Kreasi serangan dari sayap mulai mengalir namun tak ada gol tambahan yang tersisa sampai jeda. Namun Argentina terus berusaha menekan Ekuador demi mengamankan kemenangan setelah laga dilanjutkan pada babak kedua.

Argentina akhirnya memperbesar keunggulan di menit 60. Lagi-lagi Messi yang mencetak gol Argentina. Mendapat bola dari Enzo perez, messi melepas tembakan keras yang bersarang di pojok atas gawang Ekuador.

Hingga laga usai, skor 1-3 tetap bertahan. Dengan hasil ini, Argentina berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 secara otomatis.

Susunan pemain Ekuador: Máximo Banguera, Robert Arboleda, Darío Aimar, Jefferson Intriago (Jonny Uchuari), Cristian Ramirez, Pedro Velasco, Jose Cevallos (Enner Valencia), Jefferson Orejuela, Romario Ibarra Mina, Renato Ibarra, Roberto Ordóñez.

Susunan pemain Argentina: Sergio Romero, Javier Mascherano, Nicolás Otamendi, Gabriel Mercado, Enzo Pérez, Lucas Biglia, Marcos Acuña, Eduardo Salvio, Darío Benedetto (Mauro Icardi), Ángel Di María (Leandro Paredes), Lionel Messi.


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Messi Hat-trick Bawa Argentina Lolos Ke Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami