Messi Istimewa Kemas Quattrick ke Gawang Eibar


Barcelona teruskan rangkaian kemenangan di pekan ke-5 usai menjamu Eibar di Camp Nou. Messi istimewa cetak quatrick alias empat gol. Paulinho dan Denis Suarez masing-masing mencetak satu gol sedangkan Eibar membalas satu melalui Sergi Enrich sehingga hasil akhir pertandingan menjadi 6-1 untuk kemenangan Barcelona pada hari Rabu (20/09).

Blaugrana terlalu perkasa di kandang dan langsung mendominasi setiap sudut lapangan. Anak asuh Valvere tampak sedang menikmati atmosfer positif. Kepergian Neymar perlahan seperti sudah bisa dilupakan. Ditambah aksi Denis Suarez dan Paulinho dalam dua pertandingan terakhir, seakan menularkan semangat baru.

Barcelona membuka skor di menit 21 berkat hadiah penalti setelah Andres Iniesta dijatuhkan di area terlarang oleh Galvez. Messi yang menjadi algojo penalti sukses membuka keunggulan. Pertandingan berlanjut dengan tempo sedang.

Paulinho seperti ingin membuktikan diri sebagai pemain yang layak tampil bagi Barcelona. Gelandang asal Brasil kembali menunjukkan keunggulan fisiknya. Pada menit ke-38., Paulinho mencetak gol lewat heading yang memanfaatkan tendangan sudut Denis Suarez. Positioning Paulinho sangat bagus dalam situasi sepak pojok ini dan sundulannya tajam merobek gawang Dimitrov. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Memasuki babak kedua, Barcelona semakin beringas dan intensif menyerang. Pada menit ke-53, Lionel menyerang sendirian, menghadapi hadangan banyak defender lawan, Messi melepaskan tendangan keras. Bola memang dapat dihalau kiper Dimitrov, namun kemudian Denis Suarez menyambut bola rebound untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Tertinggal 0-3, Eibar tetap berupaya mengimbangi dan mencari celah. Pada menit ke-57, aksi Sergi Enrich berhasil memperkecil ketertinggalan. Diawali aksi Juca menyisir di sayap kiri sebelum kemudian melepas umpan silang ke depan gawang. Enrich menyambut bola dengan tembakan sambil menjatuhkan diri. Ter Stegen tak sanggup menghalau bola sehingga skor pun berubah menjadi 3-1.

Dua menit kemudian, Messi mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini. Iniesta dan Busquets bekerjasama untuk memberikan bola kepada Messi di depan kotak penalti. Dikepung tiga pemain, Messi masih sanggup melepas tembakan terarah ke pojok bawah gawang Eibar sehingga skor pun berubah menjadi 4-1.

Dan, dalam interval lima menit, Messi kembali mencetak gol. Bekerjasama satu-dua dengan Paulinho, “La Pulga”kembali mengoyak gawang Dimitrov untuk membawa Barca semakin menjauh.

Jelang berakhirnya laga, Messi melengkapi quatrick-nya di menit 87. Lewat kerjasama tim yang apik, Leo menyelesaikan umpan satu-dua dengan Aleix Vidal untuk mengakhiri pertandingan ini dengan skor 6-1.

Dengan kemenangan ini, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga musim ini dengan 15 poin dari lima pertandingan. Eibar berada di peringkat 13 dengan enam poin dari lima laga.

Susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Mascherano, Digne; Paulinho, Busquets, Iniesta; Denis, Messi, Deulofeu

Susunan pemain Eibar: Dimitrov; Galvez, Capa, Inui, Sergi Enrich, Paulo, Dani Garcis; Arbilla, Junca, Joan Jordan


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Messi Istimewa Kemas Quattrick ke Gawang Eibar

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami