Milan Singkirkan Inter dari Coppa pada Derby Italia yang Terlupakan


Inter Milan menelan kekalahan beruntun ketiga usai tunduk 0-1 dari AC Milan pada perempat final Coppa Italia, Kamis dinihari WIB (28/12/2017). Derby Italia yang terlupakan di San Siro berjalan sengit dan alot hingga skor kacamata hingga waktu normal. Patrick Cutrone menjadi malaikat maut ketika tendangan kerasnya pada menit ke-105 berhasil menjebol gawang Handanovic dan membawa AC Milan unggul 1-0. Skor bertahan hingga pertandingan usai, dan Inter harus melepaskan salah target trofi musim ini.

  

Pertandingan ini berjalan cukup berimbang. Kedua tim bermain terbuka dan mampu menciptakan banyak peluang. AC Milan berusaha memegang ritme permainan dan melakukan serangan. Peluang tercipta melalui serangan sayap lewat kreasi Rodriguez.

Inter sebenarnya berhasil membobol gawang Milan melalui Ivan Perisic, pada menit ke-23. Berawal dari sepak pojok, pemain bernomor punggung 44 itu, menyambut umpan dan langsung melakukan tendangan. Akan tetapi, setelah menunggu beberapa saat, secara tiba-tiba wasit menganulir gol tersebut, dan menganggap Persic sudah dalam posisi offside terlebih dahulu, setelah melihat VAR. Skor masih 0-0.

Inter kembali mendapat peluang melalui sundulan Icardi pada menit ke-33, usai menyambut umpan silang Mario, namun bola masih belum menemui sasaran. Jelang turun minum, kedua tim saling masih gencar bertukar serangan.
Kedua tim saling menyerang tapi finishing mereka kurang tajam. Banyak peluang yang tercipta tetapi selalu gagal menjebol gawang Donnarumma maupun Handanovic. Joao Mario sempat mendapatkan peluang emas. Berada di depan gawang dan tinggal menembak, Joao Mario mengarahkan bola tepat ke arah Donnarumma.

Memsuki paruh kedua, permainan cepat langsung diperagakan Inter dan Milan. Peluang didapat Inter melalui Icardi, pada menit ke-52. Penyerang asal Argentina itu mendapat bola hasil umpan panjang, yang dilakukan bek Inter. Namun, Donnarumma dengan sigap maju dan menggagalkan usaha Icardi untuk mencetak gol dalam posisi one on one.

Inter nyaris mencetak gol, melalui kerja sama yang apik antara Vecino, Mario dan Icardi menit ke-59. Namun, refleks Donnarumma berhasil menggagalkan sepakan Mario yang sudah di depan gawang.

Milan mencoba melakukan ancaman ke gawang Inter. Pada menit ke-65 Bonaventura mendapat peluang di depan gawang yang sudah kosong, sayang sundulannya masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-73, Suso nyaris membuka angka untuk Milan. Sepakan winger asal Portugal ke sudut atas sisi kanan Handanovic, hanya mengenai mistar.

Meski kedua tim saling melakukan serangan, namun penyelesaian akhir yang buruk, membuat kedua tim gagal mencetak gol hingga babak kedua usai. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak extra time.

Nikola Kalinic harus ditarik keluar karena cedera ankle dan posisinya digantikan oleh penyerang muda Patrick Cutrone. Situasi pertandingan tak berubah dan kedua tim masih terus menyerang. Namun sampai waktu normal habis, tak ada gol tercipta.

Laga dilanjutkan ke babak tambahan dua kali 15 menit. Inter sudah menjelani babak tambahan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Coppa Italia. Di babak tambahan ini, Milan bermain lebih agresif dan mereka menjadi sangat aktif menyerang.

Gebrakan Milan membuahkan hasil positif. Suso mengirim umpan silang ke depan gawang. para defender Inter tak menyadari pergerakan Cutrone yang dengan mudah menerima umpan itu dan menjebol gawang Handanovic.

Skor 1-0 ini bertahan sampai laga usai. Dengan hasil ini, Milan sukses lolos ke semifinal dan akan menghadapi Lazio di empat besar.

Susunan pemain AC Milan: A Donnarumma; Abate (Calabria 54), Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Locatelli (Calhanoglu 73); Suso, Kalinic (Cutrone 75), Bonaventura

Susunan pemain Inter Milan: Handanovic; Cancelo, Skriniar, Ranocchia, Nagatomo; Vecino, Gagliardini (Brozovic 75); Candreva (Eder 100), Joao Mario (Borja Valero 67), Perisic; Icardi

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Milan Singkirkan Inter dari Coppa pada Derby Italia yang Terlupakan

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami