Mitos Liga Champions Ini Pernah Terbukti Pada Liverpool, Apa Itu?


Mitos Liga Champions Ini Pernah Terbukti Pada Liverpool, Apa Itu

Di jaman millenial seperti sekarang ini, bukan berarti sudah tidak ada lagi yang percaya mitos. Tentu sedikit-banyak kalian pernah mendengar tentang mitos Liga Champions bukan? Misalnya ketika tim A mengalahkan juara musim sebelumnya, maka dia akan juara, dan sejenisnya. Tapi bener gak sih mitos dalam turnamen Liga Champions itu ada? Hem, mending simak langsung aja deh artikel selengkapnya di bawah ini yah!

Mitos Liga Champions Ini Pernah Terbukti Pada Liverpool, Apa Itu

Percaya Mitos Liga Champions, Liverpool Angkat Trofi UCL 2005

Tentu kita semua masih ingat bagaimana dramatis nya partai final antara AC Milan vs Liverpool pada 2005 silam? Ya, kal itu Liverpool yang tertinggal 3-0 lebih dulu dari Milan di babak pertama berhasil menyamakan kedudukan hingga laga terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti. Jerzy Dudek tampil dengan sangat baik sehingga membawa The Reds keluar sebagai pemenang sekaligus juara Liga Champions musim 2004/2005.

Mitos Liga Champions Ini Pernah Terbukti Pada Liverpool, Apa Itu

Sepuluh tahun lebih partai dramatis tersebut berlalu, banyak yang luput akan peran mitos terhadap kemenangan Liverpool tersebut. Mitos apa yang berhasil dilakukan atau ditaklukan The Reds sehingga berhasil melakukan epic comeback kala itu? Ternyata dalang di balik semua ini adalah penyerang kawakan Spanyol, Fernando Morientes. Tidak bisa berlaga untuk Liverpool, Moro pun tetap setia mengawal memberikan wejangan terhadap para rekan setim nya tersebut di ruang ganti.

Saat itu lah Morientes menyebarkan mitos yang dipercayainya, yaitu “JANGAN MELIHAT ATAU BAHKAN MEMEGANG PIALA CHAMPIONS KETIKA MEMASUKI LAPANGAN”. Melihat track record Morientes yang telah tiga kali berhasil memenangkan UCL bersama Madrid, tidak heran jika skuad The Reds percaya kepadanya. Lalu kalian semua bisa lihat rekaman ketika para pemain Liverpool memasuki lapangan dalam laga itu.

Morientes : Jangan Sentuh Piala-nya! – Mitos Liga Champions

Mitos Liga Champions Ini Pernah Terbukti Pada Liverpool, Apa Itu

Alasan Morientes melarang rekan setimnya untuk menyentuh piala ternyata sungguh filosofis. Morientes mengatakan bahwa piala tersebut belum jadi milik mereka, jadi tidak ada hal untuk menyentuhnya. Dan benar saja, dalam tayangan ulang terlihat bahwa tidak ada satu pun pemain Liverpool yang menyentuh piala tersebut. Jangankan menyentuh, melirik pun saja tidak, mereka semua benar-benar fokus.

Pemain AC Milan pun kala itu tidak ada yang menyentuh piala tersebut, mereka sangat fokus. Ya, tidak ada satu pun, kecuali Genaro Gattuso yang berjalan di barisan tiga terdepan. Gattuso terlihat sedikit mengusap piala tersebut tanpa sadar. Dan benar saja, mitos Liga Champions benar-benar terjadi, Milan yang telah unggul 3 angka babak pertama harus menelan pil pahit. Lalu, pada final Liga Champions tahun ini, kira-kira Liverpool bakal melakukan hal yang sama gak yah?


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Mitos Liga Champions Ini Pernah Terbukti Pada Liverpool, Apa Itu?

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami