Moto GP Rilis Kalender 2018 Resmi Masukan Sirkuit Buriram Thailand


Pihak MotoGP resmi merilis kalender sementara musim 2018, Rabu (13/9/2019) malam. Seri baru, MotoGP Thailand, dijadwalkan digelar pada 5-7 Oktober.

Pada kalender sementara MotoGP 2018 tersebut, Sirkuit Buriram, Thailand, menjadi tambahan baru dari 18 balapan yang telah ada. Dengan masuknya venue ini, para penggemar MotoGP tahun depan bakal disuguhi 19 seri balapan.

   

Thailand dipastikan akan menjadi tuan rumah di seri Moto GP tahun depan setelah pejabat perwakilan Otoritas Olahraga Thailand (SAT) mencapai kesepakatan dengan petinggi Dorna Sport, selaku penyelenggara Moto GP.

Rencananya, Thailand akan menjadi tuan rumah untuk untuk tiga musim. Dorna Sport telah memberikan persetujuan kepada Thailand untuk menjadi tuan rumah dengan durasi tiga tahun antara 2018-2020.

Sirkuit Buriram memiliki total panjang lintasan 4.554 meter, dengan lebar sirkuit 12 meter. Sirkuit ini memiliki 12 tikungan dengan tiga trek lurus. Trek terpanjang tercatat hampir 1000 meter.

Sirkuit Buriram saat ini adalah sirkuit terbaik di Thailand yang memenuhi standar keamanan balapan internasional. Sirkuit yang dirancang arsitek Hermann Tilke ini selesai dibangun pada 2013 lalu. Sirkuit ini didukung fasilitas yang mumpuni, 30 ruang bagi tim balapan atau paddock, beberapa ruangan VVIP, empat ruang media center dengan layar televisi dan koneksi internet, dan tribun dengan kapasitas 50.000 kursi. Sirkuit ini juga memiliki penerangan memadai untuk balapan di malam hari.

Seperti rumor yang telah beredar selama ini, MotoGP Thailand akan digelar sebelum tiga seri beruntun di Asia dan Australia, yaitu di Motegi, Phillip Island, dan Sepang. MotoGP Thailand berlangsung dua pekan sebelum MotoGP Jepang.

Seperti tahun lalu, tiga seri beruntun di Jepang, Australia, dan Malaysia, masing-masing hanya berjeda sepekan.

MotoGP Inggris seperti biasanya juga digelar pada akhir Agustus. Namun venue belum diputuskan karena Circuit of Wales tak bisa dipakai. Pilihannya paling realistis tetap digelar di Silverstone atau pindah ke Donington Park.

Balapan MotoGP 2018 akan dibuka pada 18 Maret di MotoGP Qatar, atau lebih cepat sepekan dibanding tahun ini dan ditutup di Valencia pada 18 November.

Perbedaan mencolok pada kalender MotoGP 2018 adalah libur musim panas. Pada musim depan pebalap hanya diberi jeda dua pekan, atau lebih pendek dibanding tahun ini yang memberikan libur musim panas selama empat pekan.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Moto GP Rilis Kalender 2018 Resmi Masukan Sirkuit Buriram Thailand

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami