Nicolas Otamendi Terima Perpanjangan Kontrak di Manchester City


Nicolas Otamendi sepakat menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City. Bek asal Argentina itu membubuhkan tanda tangan di kontrak terbarunya pada Rabu (17/1/2018). Man City resmi mengamankan Otamendi sebagai punggawa Etihad Stadium hingga musim panas 2022.

Otamendi sebenarnya masih menjalani kontrak yang berlaku hingga 2020. Namun peran vital dan performanya yang konsisten di lini pertahanan membuat manajemen The Citizens lekas mengamankannya untuk kerjasama lebih panjang.

Bek yang telah menjalani 118 penampilan bagi Manchester Blue mengaku dirinya merasa nyaman di klub dan tak punya alasan untuk tak menandatangani kontrak baru yang disodorkan. Soal apakah terjadi kenaikan upah dan adanya klausul pelepasan di dalam kontraknya, Man City tidak mengungkapkannya.

Di musim ini, Otamendi hampir selalu menjadi andalan manajer Pep Guardiola dalam setiap pertandingan, terutama di Liga Inggris. Dia hanya absen satu kali akibat akumulasi lima kartu kuning.

Pemain berusia 29 tahun itu juga sering kali menjadi penentu kemenangan The Citizens berkat empat gol dalam 22 laga di Liga Inggris.

  

“Saya sangat menikmati masa-masa di Manchester City sejak hari pertama bergabung dan saya sangat senang telah memperpanjang masa bakti saya di sini untuk beberapa tahun ke depan,” ucap Otamendi seperti dikutip BolaSport.com dari Mancity.com.

“Ketika saya bermain di Valencia, saya mencetak enam gol dan target saya adalah bisa mencapai jumlah itu lagi. Tapi, tugas utama saya tetap bertahan dan jika saya mencetak gol, mereka juga akan ikut senang,” ucap Otamendi.

Pada musim 2017/18, Otamendi telah mencetak empat gol di Premier League. Mantan pemain Porto ini butuh tambahan dua gol untuk bisa menyamai catatan yang ia rangkum bersama Valencia pada musim 2014/15.

“Tapi, yang paling penting bisa membantu tim sebaik mungkin, memberikan segala yang saya miliki,” tegas Otamendi.

Otamendi bergabung dengan Man City dari Valencia pada musim panas 2015.  Pemain asal Argentina ini membuktikan mampu beradaptasi dengan kompetisi Liga Inggris. Meskidatang sebagai pelapis bek utama Vincent Kompany, berkat performa apik dan konsisten ia justru jadi pilihan utama manajer Pep Guardiola. Selain punya kecepatan dan tackling lugas, Otamendi juga tipe bek dengan kemampuan umpan yang bagus. Catatan statistik, menunjukkan sejauh ini dia sudah melepas 2033 umpan di Premier League.

 


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Nicolas Otamendi Terima Perpanjangan Kontrak di Manchester City

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami