Nike Rilis Jersey Timnas Inggris dan Nigeria untuk Piala Dunia 2018


Gelaran Final Piala Dunia tinggal hitungan bulan lagi. Aparel olahraga asal Amerika, Nike merilis jersey Piala Dunia 2018 untuk timnas Inggris dan Nigeria secara hampir bersamaan pada Rabu (7/2/2018).

Jersey kandang timnas Inggris berwarna putih dengan garis merah di leher, serta dengan celana biru tua. Sementara jersey tandang berwarna merah dengan celana putih.

Federasi sepak bola Inggris, FA juga mengkonfirmasi seragam latihan timnas Inggris untuk Piala Dunia 2018. Kostum latihan berwarna dasar putih dengan sentuhan warna biru tua dan merah di dada.

“Kami sangat senang dengan koleksi jersey timnas Inggris 2018,” ujar petinggi FA pada laman resmi organisasi sepakbola Inggris.

Direktur Desain Senior Pakaian Sepak Bola Nike, Pete Hoppins mengatakan, pembuatan desain jersey home away timnas Inggris sama sekali tidak meninggalkan ciri khas dan identitas The Three Lions. Jadi, jersey tersebut tidak jauh dari jersey Inggris sebelumnya, tapi lebih terlihat modern.

“Tujuan kami adalah membuat jersey Inggris masih bisa terlihat seperti koleksi-koleksi jersey Inggris sebelumnya. Namun bisa dilihat lebih elegan,” kata Pete

“Identitas klasik , dengan keunggulan modern ditambahkan, sangat penting bagi keseluruhan koleksi,”tambahnya

Adapun jersey home away ini akan dipergunakan tim asuhan Sam Allardyce di ajang piala Dunia Rusia 2018. Di mana mereka akan berada di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.

Setelah merilis jersey timnas Inggri, Nike juga meluncurkan jersey Piala Dunia 2018 untuk timnas Nigeria. Jersey utama dan tandang berwarna tetap  hijau tua. Didominasi warna hijau yang dikombinasikan dengan sentuhan pola zig-zag putih dan hitam, kostum The Eagles terlihat elegan.

Nike membeberkan design ini sebagai bentuk penghormatan Piala Dunia 1994, saat timnas Nigeria lakoni debut di putaran final Piala Dunia.

 

Di bagian lengan tangan pun kombinasi motif kekinian serta warna putih dan hitam menghiasi jersey baru Nigeria yang akan mereka gunakan di penyelenggaraan Piala Dunia 2018 . Perubahan logo pun jadi bagian dari revolusi jersey yang telah diusung oleh pihak federasi sepakbola Nigeria serta tim kreatif Nike dengan mengembalikan logo ketika timnas Nigeria sukses memenangkan medali emas Olimpiade 1996.

Dua punggawa Nigeria pun spontan mengekpresikan kegembiraan Lengan jersey akan berwarna dasar putih dengan pola zig-zag hitam yang kontras dengan warna jersey.

Setelah resmi diperkenalkan ke publik, jersey baru dari Timnas Nigeria itu pun langsung mendapat sorotan dari publik pecinta sepakbola. Mereka pada umumnya menilai jersey baru Nigeria sangatlah berkelas sehingga sangat berminat untuk membelinya sebagai pendukung ataupun koleksi.

 

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nike Rilis Jersey Timnas Inggris dan Nigeria untuk Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami