Pelatih Swedia: Ibrahimovic Ke Piala Dunia 2018, Mengapa Tidak?


Zlatan Ibrahimovic belakangan menyita perhatian pecinta sepakbola, dan khususnya Swedia. Striker veteran itu memberi kode akan tampil membela Swedia di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Ibra memang telah menyatakan pensiun dari timnas Swedia setelah Euro 2016. Namun, pria berusia 36 tahun itu menyatakan dirinya siap bermain sekali lagi di level internasional.

Sempat dibekap cedera sepanjang musim terakhirnya bersama Manchester United, Ibra kemudian mengembalikan kondisinya dan memutuskan hijrah ke MLS Amerika Serikat bersama LA Galaxy. Setelah melakukan debut dan mencetak beberapa gol, ia lantas memancing para fans lewat pertanyaan yang diunggah Ibrahimovic di akun Twitter pribadinya.

“Peluang saya bermain di Piala Dunia skyhoga,” demikian tulis Ibrahimovic. Skyhoda dalam bahasa Swedia sendiri berarti ‘setinggi langit’.

Pelatih Swedia, Janne Andersson, mengaku sangat senang mendengar niat sang striker. Pasalnya, Ibrahimovic memang telah menajdi legend timnas Swedia dengan 116 caps dan 62 gol. Angka ini membuat Ibrahimovic menjadi pencetak gol terbanyak negara semenanjung Skandinavia itu. Fans pun dipastikan mendukung jika Ibra turut tampil. Apalagi, Swedia akan melakoni laga di group “neraka” bersama Jerman, Meksiko dan Korea Selatan.

Andersson menilai peluang bomber sarat pengalaman ke Piala Dunia cukup terbuka. Namun, ia belum menjalin komunikasi apapun dengan Ibrahimovic dan belum ada keputusan apapun yang dibuat.

“Ibrahimovic belum berbicara pada saya bahwa dia ingin bermain lagi di tim nasional,” kata Janne Andersson.

“Jika dia telah membuat keputusan [untuk bermain lagi], maka dia bisa menelpon saya dan berbicara kepada saya tentang hal tersebut. Sama seperti pemain lainnya yang juga pensiun setelah Euro 2016,” sambung Andersson.

 

 

“Pada akhirnya, saya adalah pelatih tim dan saya yang akan membuat keputusan. Saat ini, saya memiliki hal lain yang harus dilakukan daripada harus berpikir tentang seandainya itu terjadi,” tutup Andersson.

Swedia bakal mengawali petualangan mereka di Rusia dengan menantang Korea Selatan pada 18 Juni di Nizhny Novgorod.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pelatih Swedia: Ibrahimovic Ke Piala Dunia 2018, Mengapa Tidak?

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami