Pemain Panama Harus Puasa “Oye-Oye” Selama Piala Dunia 2018


Melangkah kali pertama ke Final Piala Dunia agaknya membuat timnas Panama sangat “serius”. Guna menjaga konsentrasi dan kebugaran skuadnya, kabarnya pelatih Hernan Dario Gomez langsung memberi pesan singkat, tegas dan jelas kepada para pemain: “No Oye-Oye” selama putaran pertandingan di Rusia dimulai.

 

Hal ini diungkapkan oleh salah satu bintang Panama, Harold Cummings. Pemain andalan yang bermain di klub MLS, San Jose Earthquakes tersebut mengaku larangan itu telah disampaikan pelatih pekan lalu.

“Seperti halnya tim lain, kami juga memiliki larangan, salah satunya adalah larangan berhubungan seks,” ujar Cummings seperti dikutip The Sun.
Punggawa itu melanjutkan bahwa dia dan rekan setimnya akan mematuhi aturan larangan berhubungan intim yang diterapkan pada timnya selama berada di Rusia.

“Itu salah satu batas yang ditentukan oleh pelatih, para pemain menyadari bahwa mereka harus melakukan pengorbanan demi meraih kemenangan. Dan tak melakukan seks adalah salah satunya,” tegasnya.

Panama, negara berperingkat 60 ranking FIFA, mengukir sejarah baru pertama kali lolos ke Piala Dunia. Negara kecil di perairan tengah Amerika dengan populasi 4.034.119 jiwa (berdasar data 2016) itu berhak melenggang menyisihkan kandidat unggulan, Amerika Serikat.

Yeap! Tak ada yang menyangka Panama bisa melenggang ke Piala Dunia 2018 mewakili zona CONCACAF. Kemenangan dramatis 2-1 atas Kosta Rika membuat Gabriel Torres cs berada di posisi ketiga klasemen akhir. Dengan poin 13, Panama menemani Meksiko dan Kosta Rika yang terlebih dahulu lolos, sebagai wakil dari CONCACAF.

Hanya segelintir pemain Panama yang lumayan terdengar di antaranya Gabriel Torres (striker Laussane-Sport/Swiss), Luis Tejada (Universitario/Peru), dan Alberto Quintero (Universitario/Peru). Selebihnya adalah pemain yang belum dikenal lantaran hanya berkiprah di CONCACAF. Satu-satunya yang masuk dalam tim utama hanyalah Jaime Penedo. Dia merupakan kiper klub Rumania, Dinamo Bucuresti.

Di Rusia 2018, Panama tergabung di Grup G bersama dua tim unggulan, Inggris dan Belgia serta tim kuda hitam asal Afrika, Tunisia.

Menarik dinanti apakah tips dan anjuran pelatih akan bebruah manis? Yang pasti, Panama akan menunjukan bahwa mereka memang layak untuk mentas di panggung dunia.


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Pemain Panama Harus Puasa “Oye-Oye” Selama Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami