Pickford Dapat Dukungan Sebagai Kiper Utama Inggris di Piala Dunia


Nama Jordan Pickford masih jadi kandidat kuat kiper utama Inggris di Final Piala Dunia. Manajer tim Three Lions, Gareth Southhgate, pun masih mempercayakan posisi kepada pemain Everton berusia 24 tahun tersebut. Selain Pickford, ada beberapa nama yang mendampingi yakni Jack Butland (Stoke), Foster (Southampton) dan Joe Hart (West Ham). Nama terakhir yang juga mantan kiper utama agaknya mulai keluar dari hitungan seiring performanya yang dianggap menurun drastis.

Dua mantan striker timnas pun turut angkat bicara soak siapa yang lebih layak berdiri di bawah mistar Inggris. Wayne Rooney terang-terangan mendukung Pickford. Wayne menilai rekan seklubnya itu menunjukan performa dan karakter hingga turut membantu Everton meraih hasil berkat penyelamatan gemilang.

“Ia (Pickford) adalah kiper nomor satu Inggris, ia kiper terbaik yang dimiliki negara ini,” ujar Rooney kepada Sky Sports.
“Menurut saya ada dua kiper yang bisa bermain, Hart dan Pickford, dan sayangnya Joe (Hart) tak cukup banyak bermain (di West Ham),” jelas Rooney.

Rooney lanjut memuji performa dan karakter sang kiper. “Pickford memiliki karakter di ruang ganti dan beberapa kali musim ini membuat kami mendapat poin dan membuat kami tetap kompetitif,” tandasnya.

Figur Jordan meroket di Premier League saat Everton mengikatnya dengan kontrak senilai 25 juta poundsterling dari Sunderland. Nilai itu menjadikan Pickford sebagai kiper termahal dalam sejarah sepakbola Inggris. Wajar jika banyak fans penasaran bagaimana performa kiper termahal Inggris Raya. Pasalnya, sepanjang karier pria kelahiran 7 Maret 1994 itu lebih banyak bermain untuk klub semenjana di Divisi Championship. Namun, jangan salah, untuk urusan timnas ia justru telah dipercaya sebagai kiper sejak di tim U-16 hingga U-22.

Chance Pickford semakin terbuka dan publik melihat penampilan Joe Hart justru meragukan setelah membuat blunder saat West Ham bertanding melawan Stoke City pekan ini. Tak pelak, performa buruk Joe Hart menuai kritik salah satunya dari mantan striker Inggris, Chris Sutton yang menyebut ada lebih banyak kiper yang lebih hebat daripada Joe Hart.

Di Piala Dunia 2018, Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Tunisia dan Panama. The Three Lions bakal mengawali petualangan mereka di Rusia dengan menghadapi Tunisia pada 19 Juni di Volgograd Arena.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pickford Dapat Dukungan Sebagai Kiper Utama Inggris di Piala Dunia

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami