Pierre Gasly Tampil Bersama Scuderia Toro Rosso di Balapan GP Malaysia


Tim Toro Rosso melalui situs resminya, Selasa (26/9/2017), mengonfirmasi penunjukkan Pierre Gasly untuk menggantikan posisi Daniil Kvyat pada balapan F1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (1/10/2017).  Menariknya, Gasly tak hanya menggantikan Kvyat di Malaysia. Toro Rosso mengindikasikan juara GP2 (sekarang Formula 2) itu akan mengisi posisi Kvyat hingga akhir musim 2017.

 

“Untuk balapan selanjutnya, Pierre Gasly akan jadi pebalap Scuderia Toro Rosso menggantikan Daniil Kvyat, dia akan bersama Carlos Sainz. Gasly adalah salah satu pebalap hasil program Red Bull Junior dan telah turun di seri balapan di Jepang tahun ini untuk kategori Super Formula,” bunyi pernyataan resmi Toro Rosso.

Musim lalu, Gasly mencuri perhatian dunia dengan meraih titel juara GP2 2016. Melalui prestasinya tersebut, Gasly sempat diganjar menjadi pebalap penguji tim Red Bull Racing pada sesi tes Bahrain dan Hungaria, awal tahun ini. Gasly adalah pebalap single-seater yang pada musim ini berlaga pada kejuaraan Super Formula di Jepang.

Bos Toro Rosso, Franz Tost, menanggapi pergantian pebalap di timnya dilakukan dengan pertimbangan hasil yang dicapai pada F1 GP Singapura. Seperti diketahui, Daniil Kvyat mengabaikan instruksi tim mekanik sebelum akhirnya mengalami crash di lintasan Sirkuit Marina Bay.

“Pergantian ini karena berbagai alasan, beberapa di antaranya disebabkan masalah teknis, dan ada juga yang menjadi kesalahannya sendiri. Daniil Kvyat sampai saat ini belum benar-benar menunjukkan potensi sebenarnya musim ini,” ujar Tost.

Selain itu, Tost juga menyambut baik penunjukkan Pierre Gasly yang akan mewakili mereka pada F1 GP Malaysia. Menurut Tost, Gasly merupakan pebalap muda yang berbakat dan menjadi aset untuk timnya di masa depan.

“Scuderia Toro Rosso didirikan Red Bull untuk membawa anak-anak dari program junior ke Formula 1 dan itulah yang kami lakukan dengan memberikan Pierre kesempatan ini. Dia telah menunjukkan dirinya layak mendapatkan kesempatan ini,” ungkap Tost.

Sementara sang pebalap pun menyampaikan kegembiraannya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu saya mendapatkan kesempatan ini, terutama Red Bull, Dr Helmut Marko, dan Scuderia Toro Rosso. Ini adalah kesempatan luar biasa untuk saya,” tutur Gasly.

“Saya merasa sudah siap, saya sudah menyiapkan segala kemungkinan yang akan terjadi sebagai bagian dari tugas saya selalu pebalap ketiga Red Bull Racing pada musim ini,” pungkas Gasly.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pierre Gasly Tampil Bersama Scuderia Toro Rosso di Balapan GP Malaysia

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami