Preview Panasnya Derby London : Arsenal Ingin Perbaiki Catatan di Emirates Stadium


Laga panas derby London antara Arsenal kontra Chelsea segera tersaji di Stadion Emirates, Kamis (4/1/2018) dini hari WIB. Sejumlah statistik menarik bisa menjadi acuan untuk pertemuan kali ini. Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, 17 September 2017, kedua tim berbagi angka dengan skor 0-0.

Sama-sama diunggulkan menjadi calon juara EPL, dua klub ibukota dinilai tampil di bawah ekspektasi. Chelsea selaku juara bertahan hanya tertahan di peringkat 3 dengan raihan 45 poin sementara Arsenal berada di peringkat 5 dengan raihan 38 poin. Keduanya berjarak sangat jauh dari Manchester City yang kokoh di puncak klasemen dengan raihan 59 poin.

Motivasi dan target yang dicanangkan kedua tim jelas untuk meraup poin penuh. Selain soal gengsi, tiga poin akan sangat berharga bagi penentuan posisi di akhir musim. Manajer Antonio Conte jelas ingin kembali merebut posisi runner up setelah berhasil disalip Manchester United usai menang melawan Everton pada dini hari tadi.

Sementara kubu tuan rumah ingin memperbaiki raihan performa setelah hanya meraih 2 kemenangan di 6 laga terakhir mereka di EPL, di mana pada akhir pekan lalu mereka ditahan imbang oleh West Brom dengan skor 1-1.

Pertandingan pekan ke 22 EPL ini dipastikan akan menjadi laga yang seru untuk ditonton. Dari total 6 pertemuan terakhir Arsenal dan Chelsea berakhir sama kuat, di mana masing-masing memenangkan 2 laga dan imbang sebanyak 2 laga.

Akankah Arsenal berhasil memperbaiki catatan tatkala tampil di kandang menjamu The Blues? Pasalnya, bermain di Emirates Stadium, The Gunners malah tampil inferior dibandingkan Chelsea di mana mereka hanya memenangkan 1 dari 6 laga kandang terakhir mereka melawan The Blues. Catatn lagi, Arsenal harus mencegah Chelsea mencetak gol lebih dulu. Chelsea selalu menang jika berhasil lebih dulu menjebol gawang lawan di Liga Inggris musim ini.

Manajer Arsene Wenger agaknya masih dipusingkan dengan cedera pemainnya. Santi Cazorla, Aaron Ramsey, Olivier Giroud, Sead Kolasinac dipastikan absen karena cedera. Selain itu Nacho Monreal, Mesut Ozil, dan Laurent Koscielny juga diragukan tampil dengan kondisi cedera mereka yang belum pulih benar.

Dengan kondisi tersebut Wenger kemungkinan akan menurunkan skema 3-4-2-1 di mana Danny Welbeck akan membantu Alexis Sanchez untuk menopang pergerakan Alexandre Lacazette di pos ujung tombak. Di lini tengah, Granit Xhaka akan kembali menjadi pengatur serangan The Gunners bersama dengan Jack Wilshere sementara gawang mereka akan dikawal oleh kiper senior Petr Cech.

Di kubu tim tamu, Antonio Conte mengunjungi tetangga mereka dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya David Luiz dan Charly Musonda dua pemain mereka yang harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Conte mungkin masih setia dengan pakem 3-5-1-1 di mana Eden Hazard akan diplot sebagai penyerang bayangan di belakang Alvaro Morata, sementara Marcos Alonso dan Davide Zappacosta akan beroperasi di sektor sayap. Trio Antonio Rudiger, Andreas Christensen dan Cesar Azpilicueta masih akan dipercaya Conte untuk membendung serangan tuan rumah.

Conte sendiri ingin membuat perhitungan dengan Arsenal pada laga ini. Pasalnya The Gunners merenggut 2 trofi dari mereka selama tahun 2017 lalu, yaitu saat mereka dikalahkan di Final FA Cup dan di Community Shield. Pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge awal musim kemarin, laga hanya berakhir imbang 1-1 sehingga laga ini bisa menjadi pembuktian siapakah tim terbaik di kota London pada musim ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Arsenal (3-4-2-1): Cech; Mustafi, Mertesacker, Chambers; Maitland-Niles, Xhaka, Wilshere, Bellerin; Welbeck, Sanchez; Lacazette

Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Bakayoko, Kante, Fabregas, Zappacosta; Hazard; Morata

Statistik Kedua Tim
Head to Head
17/09/17 Chelsea 0 – 0 Arsenal (EPL)
06/08/17 Arsenal P 1 – 1 Chelsea (CS)
22/07/17 Arsenal 0 – 3 Chelsea (Uji Coba)
27/05/17 Arsenal 2 – 1 Chelsea (FA Cup)
04/02/17 Chelsea 3 – 1 Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal (M-M-S-M-S)
16/12/17 Arsenal 1 – 0 Newcastle United (EPL)
20/12/17 Arsenal 1 – 0 West Ham (EFL)
23/12/17 Arsenal 3 – 3 Liverpool (EPL)
29/12/17 Crystal Palace 2 – 3 Arsenal (EPL)
31/12/17 West Brom 1 – 1 Arsenal (EPL)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea (M-M-S-M-M)
16/12/17 Chelsea 1 – 0 Southampton (EPL)
21/12/17 Chelsea 2 – 1 Bournemouth (EFL)
23/12/17 Everton 0 – 0 Chelsea (EPL)
26/12/17 Chelsea 2 – 0 Brighton (EPL)
30/12/17 Chelsea 5 – 0 Stoke City (EPL)

Prediksi Skor
Kedua tim sama sama merupakan tim elit Inggris sehingga pertandingan akan berjalan dengan tempo yang cepat. Pertarungan di lini tengah akan menajdi kunci. Namun bukan soal kubu mana yang llebih menguasai bola melainkan siapa yang lebih efektif dan taktis mengalirkan bola ke depan.

Meski dianggap bermasalah dengan inkonsistensi performa dan rekor buruk saat jumpa Chelsea di kandang namun The Gunners masih bisa membalikan keadaan untuk memenangkan laga ini. TipsJuara memprediksi laga ini akan berakhir dengan kemenangan Arsenal dengan skor akhir 2-1.


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Preview Panasnya Derby London : Arsenal Ingin Perbaiki Catatan di Emirates Stadium

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami