Roy Keane Sebut City Belum Jadi Klub Besar


Mantan gelandang Manchester United, Roy Keane, menganggap City masih harus mengejar banyak hal untuk dianggap sebagai tim besar. Pria Irlanndia yang pernah menjadi manajer Sunderland dan Ipswich itu secara khusus menyoroti keterpurukan City dalam sepekan. The Citizens menelan tiga kekalahan beruntun pada laga krusial dan bergengsi.

Usai bertekuk lutut 0-3 di Anfield, tim asuhan Guardiola takluk pada partai derby padahal mereka sudah unggul 2-0 sebelum United sukses comeback dan menang 3-2. Hasil serupa kembali terjadi di leg kedua. Sempat unggul, City akhirnya kalah 1-2 oleh Liverpool di Etihad dan membuat mereka tersingkir dengan agregat 1-5.

Menilik hal itu, Roy Keane pun beranggapan bahwa skuat asuhan Josep Guardiola masih belum pantas untuk disebut sebagai salah satu tim besar di Eropa. Apalagi jika legenda Old Trafford membandingkan nostalgianya dengan generasi ’92 United. Menurutnya kualitas tim bukan hanya ditentukan label harga melainkan hasrat dan kekompakan tim untuk memberi penampilan total dan ambisi tinggi.

“Ada banyak kehebohan tentang City, berbicara mengenai mereka sebagai tim yang hebat. Masih banyak hal yang harus mereka lakukan jika ingin dianggap sebagai tim besar,” ujar Keane kepada ITV Football.

Sebaliknya, pria berumur 46 tahun tersebut melayangkan pujian kepada Liverpool. Menurutnya tim Jurgen Klopp telah mengalami perkembangan, terutama di sisi pertahanan.

“Mereka telah memperbaiki pertahanannya selama beberapa bulan terakhir. Saya pikir, anda harus memberikan pujian yang banyak kepada pelatih dan para pemain untuk itu,” tandasnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Roy Keane Sebut City Belum Jadi Klub Besar

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami