Sah! Donnarumma Ukir 100 Laga Resmi Milan di Usia 18 Tahun


Kiper Gianluigi Donnarumma menorehkan catatan pribadi spesial saat tampil di markas Fiorentina pada giornata 19 Serie A 2017/18, Sabtu (30/12). Ini adalah pertandingan resmi ke-100 Donnarumma berkostum AC Milan. Sebuah pencapaian istimewa bagi talenta muda yang memulai karier sebagai kiper sejak usia 16 tahun bersama Rossonerri.

   

“Mencapai 100 pertandingan bersama Milan adalah sebuah pencapaian yang luar biasa,” kata Gigio seperti dikutip MilanNews.it.

Pada laga yang berakhir imbang 1-1, Donnarumma melakukan sejumlah penyelamatan krusial. Milan sempat tertinggal oleh gol Giovanni Simeone menit 71, lalu membalas lewat Hakan Calhanoglu di menit 74.

“Kami bereaksi bagus setelah tertinggal. Kami berusaha keras dan berhasil mendapatkan gol balasan,” lanjutynya seperti dikutip Football Italia.

Donnarumma menjalani debut serie A ketika melawan Sassuolo pada 25 Oktober 2015 letika usianya masih 16 tahun dan 242 hari. Donnarumma lantas kembali menyatakan komitmennya dan menegaskan bahwa dia bahagia bersama Il Diavolo. Pasalnya, tifosi belum lupa dengan spekulasi masa depannya di Milan yang sempat menjadi kontroversi lantaran rencana agen Mino Raiola yang berusaha membatalkan kontraknya.

“Mencapai 100 pertandingan bersama Milan adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. “Saya punya kontrak empat tahun dan saya bahagia di sini,” ujar Donna usai pertandingan.

Gigio memang absen karena masih cedera saat Milan mengalahkan Inter Milan di perempat final Coppa Italia tengah pekan kemarin. Posisinya pun digantikan sang kakak Antonio yang melakoni debut di skuad senior Milan. “Saya bangga pada Antonio, karena dia menunjukkan bahwa dia siap saat dibutuhkan,” tambahnya.

 

Dalam 99 penampilan sebelumnya bersama Milan, kiper Italia itu mencatatkan 33 clean sheet (jumlah laga tanpa kebobolan) dan 313 penyelamatan.

Statistik Gianluigi Donnarumma AC Milan (semua kompetisi)
Penampilan: 100
Kebobolan: 110
Clean sheet: 33.

100 Penampilan Gianluigi Donnarumma (AC Milan)
Serie A: 87
Coppa Italia: 4
Supercoppa Italiana: 1
Kualifikasi Liga Europa: 3
Liga Europa: 5.


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Sah! Donnarumma Ukir 100 Laga Resmi Milan di Usia 18 Tahun

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami