Special Isco Catat Hattrick, Spanyol Lumat Argentina 6 : 1


Spanyol tampil digdaya membekap Argentina pada laga persahabatan yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Rabu (28/03) dinihari. Tak tanggung-tanggung, tim Matador melumat tim Tango dengan skor telak 6-1. Diego Costa membuka rekening gol disusul penampilan gemilang Isco. Argentina sempat memperkecil skor lewat sundulan Nicolas Otamendi. Namun, tuan rumah kembali berlari kencang setelah Isco sukses mencetak hattrick ditambah gol tambahan dari Aspas dan Alcantara.

Memang, Argentina tidak menurunkan skuad terbaik. Selain tidak menurunkan Messi, pelatih Sampaoli juga tidak membawa punggawa andalan seperti Sergio Aguero, Dybala, DiMaria maupun Lanzini. Alhasil, cuma Higuain diplot sebagai striker tunggal dengan skema 4-2-3-1.
Sementara Spanyol ingin memanfaatkan laga ini untuk memadukan komposisi skuad. Pelatih Julen Lopetegui menurunkan skuad inti dengan pemain cadangan sebagai pelapis yang sepadan.

Sambutan penonton pun bergemuruh sejak awal laga. Pertandingan berjalan dengan tempo cepat dan intens sejak menit awal. Meski bertajuk friendly match, kedua tim tampil ngotot beradu skill dan taktik.

Spanyol masih bermain dengan pakem commanding ball possession dengan passing pendek untuk mendominasi jalannya laga di lini tengah. Sebenarnya Higuain bisa saja membawa Argentina unggul ketika mendapat peluang emas. Sayang, bola sontekannya di depan gawang tipis melambung di atas mistar.

Usai menit ke 10, Spanyol semakin mengancam dan semenit kemudian Diego Costa berhasil membuka keunggulan. Striker gahar Atletico Madrid sukses merespon umpan terobosan dari Marco Asensio dan melepaskan tembakan keras terarah. Bola memang sempat membentur kaki kiper Sergio Romero namun tetap meluncur masuk ke gawang. GOAL! Spanyol 1 : Argentina 0.

Di menit 28, Spanyol memperbesar keunggulan. Marco Asensio kembali menjadi kreator dengan mengirim umpan terarah yang berhasil diteruskan Isco. Kolaborasi dua punggawa Real Madrid berbuah manis. GOAL! Skor 2-0 untuk Spanyol.

Argentina coba mengatur tempo permainan namun mereka belum berhasil keluar dari tekanan. Berharap dari set piece, pada menit ke-39 Nicolas Otamendi berhasil meneruskan sepak pojok dari Ever Banega. Bek Manchester City itu berhasil mendahului kiper De Gea dan menyundulnya ke gawang. GOAL! Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, La Furia Roja tetap tampil dominan. Thiago Aspas masuk menggantikan Costa. Striker Celta Vigo memang lebih memiliki kecepatan. Terbukti, di menit 52 Aspas berhasil menusuk dari sisi kanan kotak penalti. Ketika ruang tembak tertutup, Aspas melepas umpan tarik yang diselesaikan oleh Isco. GOAL!! 3-1 Spanyol menjauh.

Tak lama berselang, giliran Thiago Alcantara mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55. Lewat serangan balik, Isco mendapatkan bola yang lalu dialirkan ke depan kotak penalti. Thiago menyambar bola dan melepas tembakan yang mengubah skor menjadi 4-1.

Pesta gol Spanyol berlanjut pada menit ke-73. Diawali umpang panjang dari kiper David De Gea berhasil dikejar oleh Aspas yang kemudian dengan cermat melepas tembakan terarah melewati Caballero yang terlanjur maju. GOAL! 5-1.

Isco melengkapi hattricknya pada menit ke-74. Berawal dari kesalahan di lini belakang Argentina, Iago Aspas kembali mendapatkan bola. Ia kemudian memberikan bola kepada Isco untuk mencetak gol. Hingga laga berakhir Spanyol menang dengan skor 6-1.

Susunan pemain Spanyol: David de Gea, Sergio Ramos, Gerard Piqué (César Azpilicueta), Jordi Alba (Marcos Alonso), Dani Carvajal, Thiago Alcántara (Dani Parejo), Andrés Iniesta (Saúl Ñíguez), Koke, Diego Costa (Iago Aspas), Marco Asensio, Isco (Lucas Vázquez).

Susunan pemain Argentina: Sergio Romero (Willy Caballero), Marcos Rojo, Nicolás Otamendi, Nicolás Tagliafico, Fabricio Bustos (Gabriel Mercado), Éver Banega (Pablo Pérez), Javier Mascherano (Cristian Pavón), Lucas Biglia, Gonzalo Higuaín (Lautaro Martínez), Maximiliano Meza, Giovani Lo Celso (Marcos Acuña).

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Special Isco Catat Hattrick, Spanyol Lumat Argentina 6 : 1

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami