Swedia Menang Tipis Atas Italia di Leg Pertama Play-off Piala Dunia 2018


Pertandingan playoff Piala Dunia 2018 mempertemukan Swedia melawan Italia di Friends Arena, Sabtu (11/11) dini hari tadi. Sedikit mengejutkan Swedia berhasil menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Jakob Johansson pada menit ke-61.

Meski bermain relatif dominan, Italia harus menerima kenyataan kalah dalam pertandingan ini. Gol tunggal Johansson memberikan kemenangan kepada Swedia pada laga leg pertama ini.

Italia menguasai jalannya pertandingan Sejak awal laga. Sementara Swedia cenderung bertahan dan lebih banyak menunggu meski bermain di depan pendukung sendiri. Namun upaya tim Azzuri tak jua maksimal menembus tembok kokoh tim tuan rumah asuhan Janne Andersson.
Permainan Italia terlalu mudah dibaca dalam pertandingan ini. Setiap kali mendapatkan bola, Italia langsung mengalirkan bola ke pemain winger. Giampiro Ventura agaknya lebih memilih menginstruksikan timnya untuk bermain di sayap.

Strategi ini terbukti tak efektif karena Swedia tak memberikan ruang bagi para winger Italia untuk memanfaatkan kecepatan mereka. Alhasil, para penyerang Italia minim mendapatkan suplai bola dan hanya mendapat bola dari umpan-umpan silang atau sepak pojok.

Strategi defensif Swedia ini sukses menahan gempuran tak berbahaya Italia sampai babak pertama usai. Nyaris tak ada peluang yang diciptakan kedua tim sepanjang paruh pertama ini.

Memasuki babak kedua, strategi permainan kedua tim tak berubah. Swedia tetap menunggu diserang dan Italia dibuat frustrasi oleh strategi monoton mereka sendiri yang cuma bisa mengalirkan bola ke sayap.

Penantian pendukung tuan rumah akhirnya terbayar pada menit ke-61. Tendangan Jakob Johansson dari luar kotak penalti berbelok arah setelah membentur defender Italia sehingga Buffon mati langkah dan tak bisa menghentikan laju bola.

Italia nyaris menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian melalui tembakan keras matteo Darmian dari luar kotak penalti. tapi tembakan Darmian cuma membentur tang gawang Olson.

Hingga laga usai, skor 1-0 tetap bertahan. Peluang Italia untuk lolos ke Piala Dunia masih belum tertutup, namun mereka harus bisa membalik kedudukan pada leg kedua pada Selasa dini hari nanti.

Seusai pertandingan, Janne Andersson mengatakan bahwa dirinya senang melihat bagaimana permainan fisik yang ditunjukkan anak asuhnya untuk meredam Italia.

Pelatih Swedia, Janne Andersson mengatakan bahwa dirinya senang dengan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya saat mengalahkan Italia. Namun dia meminta anak asuhnya tak lupa daratan.

Namun dia juga mengingatkan bahwa ini baru setengah jalan karena mereka akan melakoni leg kedua di San Siro awal pekan ini.

“Kami baru setengah jalan, ini hanya benar bahwa kami menggarisbawahi fakta ini,” ujarnya.

“Kita berbicara tentang keberanian, tentang bekerja sebagai sebuah kelompok, sama seperti yang kami lakukan selama kualifikasi. Permainan berjalan dengan cara kami, tapi ini bukan tak sepatutnya,” sambungnya.

“Pertandingan yang sangat menguras fisik, itu benar, dan kami banyak memenangkan bentrokan satu lawan satu. Wasit tentu saja tak menguntungkan kami,” tandasnya.

Susunan pemain Swedia: Olson; Krafth, Lindelof, Granqvist, Augustinsson; Claesson, S. Larsson, Ekdal, Forsberg; Toivonen, Berg.

Susunan pemain Italia: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Candreva, Parolo, De Rossi, Verratti, Darmian; Belotti, Immobile.


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Swedia Menang Tipis Atas Italia di Leg Pertama Play-off Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami