Van Dijk Tuntaskan Debut Manis Jadi Penentu Kemenangan Liverpool


Liverpool sukses memenangi pertarungan derby di ajang Piala FA kontra sang tetangga, Everton dengan skor 2-1 di Anfield, Sabtu (6/1) dini hari WIB. Bek anyar Van Dijk mencatatkan debut manis dengan mencetak gol penentu kemenangan di menit 84.  The Reds sempat unggul di babak pertama lewat gol penalti James Milner. Everton menyamakan kedudukan lewat shooting terarah Gylfi Sigurdsson.

Bermain di depan publik sendiri, manajer Jurgen Klopp langsung menurunkan Van Dijk sejak menit pertama. Bek asal Belanda yang direkrut dari Southampton pun tampil cukup lugas di lini pertahanan Liverpool.

Usai berkali-kali mengancam, Liverpool akhirnya mendapat hadiah penalti di menit 34 setelah Adam Lallana yang mencoba lolos dari hadangan Mason Holgate justru dijatuhkan di kotak terlarang. Milner yang bertindak sebagai algojo menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, The Reds kembali memegang kendali permainan dengan penguasaan bola di atas 60%. Sejulah peluang tercipta, namun penyelesaian akhir tak juga membuahkan hasil.

Everton meladeni perebutan bola di lini tengah, namun sulit mengalirkan bola ke depan yang hanya menempatkan pemain muda Calvert-Lewin sebagai striker tunggal. Liverpool justru kecolongan harus kebobolan di menit 67. Sebuah serangan balik diakhiri dengan tembakan mendatar oleh Sigurdsson yang membuat Loris Karius memeungut bola di gawangnya. Skor kini sama kuat 1-1.

Situasi ini memaksa tuan rumah untuk makin meningkatkan serangan mereka. Klopp pun memasukkan Georginio Wijnaldum, Dominic Solanke dan Trent Alexander-Arnold.

Permainan Liverpool kembali bergeliat meski Everton juga merespon dengan memasukkan striker Niasse di lini depan. Dari sebuah serangan membuahkan sepak pojok di menit 84. Alex Oxlade-Chamberlain yang menjadi set piece taker mengirim bola gantung ke tiang dekat. Kiper Everton, Pickford coba menjangkau bola, namun posisinya kalah menguntungkan ketimbang dua center back Liverpool, Matip dan Van Dijk di depannya. Tak pelak, dengan sundulan pelan terarah bola mengalir masuk. GOAL!! Van Dijk mencetak gol perdananya bagi The Reds.

Everton sempat memiliki beberapa kesempatan menyamakan kedudukan di sisa laga, tapi tak ada satupun yang berbuah manis. Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini dan membuat mereka berhak melaju ke putaran keempat.

Susunan Pemain
Liverpool: Karius; Gomez (Solanke 77′), Matip, Van Dijk, Robertson; Milner (Alexander-Arnold 77′), Can, Oxlade-Chamberlain; Mane, Firmino, Lallana (Wijnaldum 70′).

Everton: Pickford; Kenny, Holgate, Jagielka, Martina; McCarthy (Davies 86′), Schneiderlin; Sigurdsson, Rooney (Lookman 52′), Bolasie; Calvert-Lewin (Niasse 82′).


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Van Dijk Tuntaskan Debut Manis Jadi Penentu Kemenangan Liverpool

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami