World Boxing Match Saul ‘Canelo’ Alvarez Tantang Gennady Golovkin


Saul ‘Canelo’ Alvarez dan Gennady ‘GGG’ Golovkin bakal naik ring di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (16/9/2017) malam waktu Amerika Serikat atau Minggu pagi hari WIB. Siapa yang akan memenangkan pertarungan yang paling dinantikan dalam dekade ini? Jangan lewatkan laga prestisius yang akan memperebutkan mahkota IBF/IBO/WBA Super/WBC yang saat ini masih digenggam Golovkin.

   

Sekelumit Fakta Kedua Petinju :

Gennady “GGG” Golovkin (37-0, 33 KOs) petinju tak terkalahkan asal Kazakhstan pemegang sabuk juara dunia WBA/WBC/IBF kelas Midlleweight. Golovkin punya rekor bertarung yang sangat menakutkan, 37 kali menang, 33 diantaranya menang KO/TKO, belum pernah kalah dan belum pernah draw. Ini merupakan rekor yang sangat baik dan mengerikan bagi petinju yang akan menghadapinya.

Saul “Canelo” Alvarez (49-1-1, 34 Kos) merupakan petinju muda tangguh dan penuh prestasi asal meksiko. Canelo Alvarez mempunyai prestasi dan rekor bertarung yang sangat baik diusia yang masih sangat muda usia 27 tahun. Canelo Alvarez 49 kali menang, 34 diantaranya menang KO/TKO, 1 kali seri dan 1 kali kalah ketika berhadapan dengan Floyd Mayweather Jr.

Kedua petinju hadir pada acara konferensi pers terakhir sebelum pertarungan. Tanpa perlu kata-kata kasar dan cacian, Canelo dan Golovkin menyatakan telah 100% siap menjalani pertarungan di kelas menengah tersebut.

Di hadapan puluhan media, Canelo mengakui bahwa melawan Golovkin akan menjadi pertandingan yang sulit baginya. Namun dia sangat bersemangat untuk segera masuk ring dan menyelesaikan pertarungan dengan kemenangan.

“Kegembiraannya ada di sana. Adrenalin ada di sana. Mereka tahu saya tipe petarung seperti apa. Saya siap. Yang ingin saya katakan padanya adalah, mari kita beri para penggemar pertarungan hebat,” ujar Golovkin seperti dilansir Boxingnewsonline.com, Kamis (14/9/2017).

Dari sudut penantang, bintang tinju Meksiko, Saul “Canelo” Alvarez menegaskan bahwa dirinya sudah berada dalam kondisi siap tempur.

“Saya tidak ingin banyak bicara, saya siap. Saya tahu seperti apa jadinya, ini akan menjadi pertarungan yang sulit,” tukas Canelo, yang sebelumnya pernah menguasai sabuk juara kelas menengah WBC, seperti dikutip dari Greenock Telegraph.

“Dan itulah yang saya siapkan. Saya hanya ingin Anda menikmatinya, sebagaimana saya akan menikmatinya,” imbuh petinju berusia 27 tahun itu.

Kesiapan Canelo juga diamini pelatihnya, Chepo Reynoso. Menurutnya, Canelo telah berada di kamp pelatihan selama 10 pekan dengan kedisiplinan dan tanggung jawab tinggi. Chepo sangat yakin petinjunya akan keluar sebagai pemenang di akhir pekan nanti. “Saya ingin mengatakan kepada Abel Sanchez (pelatih Golovkin) yang menyatakan bahwa GGG (Golovkin) memiliki gaya Meksiko dalam bertinju. Saya tegaskan kepadanya, Canelo tidak hanya memiliki gaya dan hati Meksiko, tapi dia orang Meksiko!,” tandas Chepo.

Menanggapi hal itu, Golovkin yang memiliki rekor tak terkalahkan dalam 37 pertandingan selama karirnya enggan terpancing. Dia sangat menghormati Canelo sebagai seorang petinju yang hebat. Golovkin yakin petinju Meksiko tersebut akan memberikan pertarungan serius. Petinju asal Kazakhstan itu sudah sepenuhnya siap untuk mempertahankan gelarnya.

“Saya tahu ini adalah hari terbesar untuk tinju, pada era sekarang ini. Ini akan menjadi pertarungan bersejarah yang hebat,” kata Golovkin.

Nantikan pertarungan hebat dengan moment dramatis dan eksplosif yang tak terlupakan pada Minggu ini, 17 September di Live World Boxing Tv One.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

World Boxing Match Saul ‘Canelo’ Alvarez Tantang Gennady Golovkin

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format
Bitnami