12 Pemain Bintang Yang Gagal Bersinar di Piala Dunia 2018


Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018

Ajang turnamen sepak bola 4 tahunan yang paling bergengsi ini sudah resmi selesai di Rusia dengan menghadirkan Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018. Tak sedikit juga pemain bintang yang menunjukkan penampilannya semakin menonjol seperti, Luka Modric, Kylian Mbappe, Eden Hazard, Antoine Griezmann dan yang lainnya. Tapi ada juga pemain bintang yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018. Kali ini tipsjuara akan membahas 12 pemain bintang yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018, siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya.

1. David De Gea

Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018 (1)

Nama David De Gea tidak akan asing bagi para pencinta sepak bola terutama klub Manchester United yang dibelanya. Di bawah mistar gawang, De Gea selalu menunjukkan penampilannya yang impresif bersama Manchester United beberapa musim lalu. Sayangnya, penampilannya yang gemilang bersama Manchester United tidak bisa dibawa ke dalam penampilannya bersama timnas Spanyol. De Gea gagal membuktikan konsistensinya di bawah mistar gawang bersama Spanyol di Piala Dunia 2018. Pada laga pertamanya di Piala Dunia 2018 melawan Portugal, pemain ini sama sekali tidak melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang. Salah satu gol Portugal ke gawangnya juga akibat ulah blunder dirinya sendiri yang membuat Spanyol harus puas bermain imbang melawan Portugal dengan skor 3-3.

2. Gerard Pique

Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018 (2)

Perjalanan sang juara Piala Dunia 2010 ini harus terhenti di babak 16 besar karena gagal mengalahkan sang tuan rumah, Rusia.  Keberuntungan dan penampilan yang buruk menjadi salah satu kegagalan Spanyol melawan Rusia. Salah satunya di sektor pertahanan, dimana duet Gerard Pique dan Sergio Ramos diharapkan menjadi pertahanan yang kokoh bagi Spanyol. Nyatanya, bek senior Barcelona ini harus menyadari salah satu gol Rusia ke gawang Spanyol adalah berkat ulahnya. Pique saat itu melakukan handball saat melawan Rusia dan membuat tuan rumah mendapatkan hadiah penalti. Dari empat pertandingan yang dijalani Spanyol, mereka harus kebobolan enam gol. Statistik itu membuktikan bahwa lini pertahanan Spanyol kurang kompak dan solid.

3. Jerome Boateng

Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018 (3)

Penampilan impresif sang juara bertahan Piala Dunia 2014 ini gagal menunjukkan pesonanya di Piala Dunia 2018 kali ini. Payahnya lini pertahanan menjadi akar masalah Jerman disingkirkan lebih dini dari Piala Dunia 2018. Padahal Jerman sendiri mempunyai salah satu nama bek tertangguh di Bundesliga, yaitu Jerome Boateng. Penampilannya yang impresif bersama Bayern Munchen berhasil membawa klubnya menjuarai Bundesliga 2017/2018. Sayangnya, bek tertangguh di Bundesliga ini gagal membawa negaranya lolos dari fase penyisihan grup. Dirinya harus absen kala Jerman kalah 0-2 melawan Korea Selatan karena diganjar kartu merah saat bertemu Swedia.

4. Joshua Kimmich

Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018 (5)

Salah satu bek terbaik Bayern Munchen ini juga menjadi salah satu nama bintang yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018. Padahal bersama Bayern Munchen, Joshua Kimmich tampil sangat impresif dan memberikan gelar juara Bundesliga 2017/2018 untuk Bayern Munchen. Dalam laga perdananya di Piala Dunia 2018 kala Jerman melawan Meksiko, Joshua tampak sekali sangat kesulitan untuk menjaga salah satu pemain Meksiko yaitu Hirving Lozano. Hal itu juga membuat Jerman harus kalah di laga perdananya oleh Meksiko.

5. Raphael Guerreiro

Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018 (4)

Mempunyai trek bagus selama Piala Eropa 2016 bersama timnas Portugal tidak juga membuat sang pemain tampil bagus di Piala Dunia 2018. Raphael sendiri merupakan salah satu bek yang dikatakan sangat buruk dengan penampilannya selama membela timnas Portugal di ajang Piala Dunia 2018. Saat Portugal bersua dengan Maroko, Raphael juga sempat dipermalukan salah satu pemain Maroko, Nordin Amrabat. Dirinya juga gagal menjaga salah satu penyerang tajam timnas Uruguay, Edinson Cavani di babak 16 besar. Dan itu juga membuat Portugal harus angkat kaki dari Rusia ketika dikalahkan oleh Uruguay.

6. Sami Khedira

Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018 (7)

Salah satu nama bintang yang dimiliki oleh Jerman, adalah Sami Khedira yang berposisi sebagai gelandang. Sami Khedira juga merupakan pemain yang harus menanggung malu karena penampilannya yang mengecewakan membuat sang juara bertahan harus pulang kampung lebih dini di Piala Dunia 2018. Dirinya seringkali kalah berduel dengan lawan dan membuat Jerman seringkali rentan terhadap serangan balik dari lawannya.

7. Javier Mashcerano

Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018 (6)

Mantan gelandang Barcelona ini juga dinilai tampil sangat buruk bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Javier seringkali gagal berduel dengan lawannya. Dirinya sudah tidak mempunyai kecepatan dan kekuatan saat dulu sempat membela klub Barcelona. Javier terlihat sekali kewalahan untuk berduel dengan salah satu gelandang top Eropa, Luka Modric saat Argentina bertemu dengan Kroasia di babak penyisihan grup.

8. Angel di Maria

Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018 (8)

Di Piala Dunia 2018 ini, nama dari gelandang PSG ini juga gagal menunjukkan kelasnya di tengah lapangan bersama timnas Argentina. Statistik pun mengatakan bahwa Di Maria hanya mencatatkan umpan akurasi mencapai 76,4 persen. Angka ini terbilang biasa saja dibandingkan dengan performa terbaik yang pernah ditampilkan oleh bintang PSG tersebut. Beruntungnya, saat melawan Nigeria di babak penyisihan Grup D, Di Maria berhasil memberikan kontribusi membawa negaranya menang dengan skor 2-1.

9. Lionel Messi

Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018 (10)

Satu nama yang mengejutkan yang dinilai gagal memberikan penampilan terbaik di Piala Dunia 2018 adalah Lionel Messi. Prestasi gemilang yang didapatkannya bersama Barcelona selama ini gagal membawa Argentina lolos dari babak 16 besar. Bahkan Lionel Messi juga gagal mengeksekusi penalti saat Argentina bertemu dengan Islandia di babak penyisihan grup. Begitupun kala bertemu dengan Kroasia, Messi tampaknya tidak bisa mengeluarkan ilmu magisnya dan harus kalah dari Kroasia. Saat melawan Prancis pun, dirinya tidak bisa berbuat banyak karena selalu ditempel ketat oleh lawannya.

10. Timo Werner

Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018 (9)

Pemain bintang muda yang bermain untuk RB Leipzig ini diharapkan bisa menjadi mesin gol baru untuk timnas Jerman di Piala Dunia 2018. Sayangnya, harapan itu harus musnah kala penampilannya yang cukup mengecewakan bersama Jerman. Padahal statistik bermainnya di RB Leipzig terbilang cukup mengesankan, Werner mengoleksi 21 gol dari 45 pertandingan di seluruh kompetisi bersama klubnya itu. Sayangnya di Rusia, pemain berusia 22 tahun ini malah melempem dan kehilangan naluri mencetak golnya.

11. Robert Lewandowski

Tips juara - 12 Pemain yang gagal bersinar di Piala Dunia 2018 (11)

Siapa sangka bahwa timnas Polandia mempunyai salah satu striker hebat di Eropa yang selalu menjadi mesin gol untuk Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Di Piala Dunia 2018, Polandia sendiri tergabung di Grup H bersama Jepang, Senegal dan Kolombia. Melihat lawan-lawannya, grup ini terbilang tidak cukup sulit. Sayangnya, hal itu tidak membuat Polandia harus lolos dari babak grup. Dari ketiga pertandingan yang dijalani Polandia, Robert Lewandowski tidak juga menunjukkan insting mencetak golnya dan membuat Polandia harus tersingkir dari babak grup Piala Dunia 2018. Padahal sepanjang sejarah timnas Polandia, Robert Lewandowski termasuk salah satu pemain yang mempunyai rekor gol terbanyak.

 

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

12 Pemain Bintang Yang Gagal Bersinar di Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format