Prediksi Chelsea vs Arsenal, Tuan Rumah Lebih Positif


Matchday kedua Liga Inggris 2018/2019 menyajikan laga derby bergengsi antara Chelsea vs Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/8) pukul 23.30 WIB. Derby London edisi musim ini menjadi pertemuan pertama bagi pelatih anyar masing-masing klub, Maurizio Sarri dan Unai Emery di ajang Liga Inggris.

 Prediksi Chelsea vs Arsenal

Belum lama ini kedua manajer memang sudah mengawaki klub barunya di turnamen pramusim International Champions Cup 2018. Dalam laga tersebut, tim Meriam London berhasil menang adu penalti setelah imbang 1-1. Namun, laga di pentas Premier League pekan ini dipastikan jauh berbeda. Tuan rumah Chelsea lebih dinaungi aura positif setelah memtik hasil sempurna di laga perdana, sedangkan Arsenal justru sudha harus menelan pil pait tersungkur juara musim lalu, Manchester City.

Dari rekor pertemuan kedua klub, Chelsea sedikit di atas angin. The Blues sukses menangi derby ini ketiak berlaga di Stadion Stamford Bridge, menang lima kali dan sekali imbang. Uniknya, head to head lima pertandingan kompetitif terakhir Arsenal lebih unggul. Ozil dan kawan-kawan unggul di ajang Piala Liga Inggris pada Januari lalu. Di ajang Community Shield 2017, The Gunners menang adu penalti setelah imbang 1-1. Arsenal dan Chelsea bermain imbang dalam tiga pertandingan lain di ajang Liga Inggris dan Piala FA.

Kendati demikian, semuanya akan baru dan berbeda bagi kedua pelatih anyar. Unay Emery bertekad bangkitkan mental skuad The Gunners sementara Sarri terpacu untuk membuktikan keunggulan taktik yang belakangan populer disebutnya “Sarri Ball”.

Maurizio Sarri membawa gaya permainan yang amat berbeda dibandingkan pendahulunya, Antonio Conte. Jika Conte mengandalkan 3-4-3 dengan taktik catenaccio, Sarri membawa permainan lebih atraktif dengan 4-3-3. Formasi ini dapat lebih mengakomodir deretan pemain bintang seperti Pedro, Willian dan Hazard untuk mengalirkan serangan balik.
Sementara itu Unai Emery akan lebih mematangkan skema permainan dan memaksimalkan kemampuan skuatnya dalam taktik baru.

Arsenal memang mengalami penurunan prestasi dalam dua musim terakhir. Klub asal London utara itu dua kali berturut-turut gagal lolos ke Liga Champions hingga Arsene Wenger pun harus meletakan jabatan manajer. Kedatangan Unai Emery diharapkan mampu mengembalikan pamor Arsenal sebagai klub besar.

Laga Chelsea vs Arsenal pun diprediksi akan berjalan panas dan menarik. Kedua rival abadi itu akan mempertaruhkan harga diri dalam laga tersebut. Gemuruh sorak para fans juga menjadi ujian tersendiri. Fans The Blues akan memberikan sambutan hangat bagi dua eks pemain Arsenal, Cesc Fabregas dan Olivier Giroud. Kedua pemain itu telah menjadi musuh suporter The Gunners setelah menyeberang ke klub rival.

Chelsea vs Arsenal

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso, Jorginho, Kante, Fabregas, Willian, Pedro, Hazard.

Manajer: Maurizio Sarri.

Arsenal: Leno, Bellerin, Papastathopoulos, Mustafi, Lichtsteiner, Torreira, Xhaka, Mkhitaryan, Ramsey, Ozil, Aubameyang.

Manajer: Unai Emery.

PREDIKSI SKOR

Punggawa Arsenal paham betul mental yang dibutuhkan jelang laga ini. Menang adalah mutlak karena jika kalah ini akan jadi start buruk di awal musim bagi mereka. Jika The Gunners tetap kekurangan ide seperti ketika ditumbangkan City, ada kemungkinan mereka kembali kalah tanpa bisa mencetak gol.

Chelsea memenangi lima dari enam laga kandang terakhirnya melawan Arsenal di Premier League. Satu-satunya pengecualian adalah hasil imbang 0-0 musim lalu.

Tuan rumah memang punya mental positif menatap laga ini. Selain itu, mereka juga punya opsi dan kedalaman skuad jika mengalami kebuntuan. Hasil akhir : Chelsea 3 Arsenal 1.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Prediksi Chelsea vs Arsenal, Tuan Rumah Lebih Positif

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format