Hasil Liverpool vs Brighton: 1 – 0, Mo Salah Kemas Gol Penentu


Gol Mohamed Salah membawa Liverpool FC mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0 dalam partai pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (25/8/2018). Hasil ini membawa Liverpool menguasai puncak klasemen sementara, menyusul hasil imbang Manchester City di kandang Wolverhampton. Selain Mo Salah yang moncer mencetak gol, penampilang gemilang kiper Alisson di bawah mistar The Reds juga berhasil mengamankan tiga poin.

 Hasil Liverpool vs Brighton: 1 - 0, Mo Salah

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Liverpool tampil percaya diri. Di awal laga, The Reds langsung mengurung pertahanan tamunya berkat kerja sama Mane dan Salah namun usaha itu belum berhasil mencetak gol.

Baru 9 menit laga berjalan, pendukung Brighton dibuat ketar-ketir setelah tandukan Roberto Firmino mengarah ke gawang. Namun beruntung Ryan dengan sigap berhasil mematahkan peluang tersebut dengan penyelamatan yang fantastis.

Dua menit berselang giliran Trent Alexander-Arnold yang meneror gawang Brighton melalui tendangan bebasnya, namun bola hanya mengenai mistar gawang Brighton.

Setelah beberapa percobaan gol yang ditunggu-tunggu publik Anfield lahir di menit 23. Berawal dari umpan terobosan Roberto Firmino, Mohamed Salah langsung menerima bola dan melepaskan tembakan mendatar yang tidak mampu dihadang Ryan. Skor 1-0 untuk keunguglan Liverpool.

Unggul satu gol membuat Liverpool semakin semangat dalam menyerang. Serangan demi serangan terus dilancarkan terutama melalui kinerja tanpa lelah James Milner dan Naby Keita. Namun mereka kesulitan menembus permainan rapat dan disiplin yang diperagakan The Seagulls. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal di babak pertama, Brighton mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua. Tiga menit usai pertandingan dimulai kembali, mereka mengancam melalui peluang dari Knockaert, namun sayang peluang itu masih melebar dari gawang Alisson.

Secara umum situasi pertandingan di babak kedua ini masih sama seperti babak pertama. Liverpool meski mendominasi pertandingan masih kesulitan untuk menembus pertahanan The Seagulls yang bermain dengan sangat disiplin.

Dengan situasi yang buntu ini, Jurgen Klopp memutuskan untuk melakukan beberapa pergantian pemain di babak kedua. Ia menarik keluar Naby Keita, Sadio Mane untuk digantikan dengan Jordan Henderson dan Daniel Sturridge. Sementara di kubu tim tamu, pelatih Chris Hughyon menarik keluar Solly March, Anthony Knockaert, dan Yves Bissouma untuk digantikan Jurgen Locadia, Alireza Jahanbakshs dan Pascal Gross.

Pergantian pemain yang dilakukan kedua pelatih sejatinya tidak terlalu banyak mengubah jalannya pertandingan. Pasalnya Brighton masih berkutat dengan permainan disiplinnya sementara Liverpool juga kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu.

Menjelang akhir laga, tim tuan rumah dikejutkan dengan peluang emas dari sundulan Pascal Gross namun beruntung Alisson Becker dengan sigap menepis sundulan itu sehingga hanya berbuah sepak pojok bagi Brighton.

Berkat kemenangan ini Liverpool berhasil menggeser Manchester City di puncak klasemen dengan raihan 9 poin, hasil tiga kali kemenangan, sementara Man City di peringkat kedua dengan nilai 7 hasil dua kali menang, dan satu kali seri. Sementara Brighton tertahan di peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris.

Susunan Pemain Kedua Tim
Jurgen Klopp © Liverpool FC
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold (Matip 90′); Keita (Henderson 67′), Wijnaldum, Milner; Mane (Sturridge 80′), Firmino, Salah

Brighton & Hove Albion (4-4-1-1): Ryan; Bong, Duffy, Balogun, Montoya; March (Locadia 75′), Propper, Stephens, Knockaert (Jahanbakhsh 76′); Bissouma (Gross 80′); Murray

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Hasil Liverpool vs Brighton: 1 – 0, Mo Salah Kemas Gol Penentu

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format