Fulham Resmi Umumkan Claudio Ranieri Sebagai Manajer Baru


Performa buruk Fulham di Premier League berbuntut pemecatan pelatih Slavisa Jokanovic. Manajemen klub London Barat itu lantas bergerak cepat dan menunjuk pelatih kawakan Claudio Ranieri sebagai pengganti. Eks manajer Leicester itu dianggap sebagai figur ideal yang paling tepat untuk membangkitkan Fulham.

Hingga pekan ke-12 Premier League, Fulham menempati peringkat paling buncit. Schurly dkk hanya meraih satu kemenangan dan dua kali imbang, sedangkan sisanya berujung dengan kekalahan. Alhasil Fulham berada di urutan terbawah, dengan raihan lima poin. Tentu raihan ini jauh di bawah ekspektasi manajemen yang telah mendatangkan tujuh pemain anyar dan lima pemain dengan status pinjaman. Namun, Fulham seakan tak berdaya dengan jadwal dan ketatnya persaingan Premier League. Tak ayal, Jokanovic menjadi figur yang menerima sorotan. Usai deibekap 2-0 oleh Liverpool, manajemen klub berjuluk The Cottagers lantas memutuskan membekukan kerja sama dengan sang manajer.

Manajemen klub pun mengumumkan penunjukan eks pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, sebagai arsitek anyar Fulham sebagaimana dituturkan pemilik Khan.
“Membuat perubahan tanpa memiliki jawaban yang tepat atau rencana yang sukses bukanlah sebuah pilihan (yang tepat). Jadi memiliki seorang pelatih sehebat Ranieri untuk menerima tantangan kami sangat membuat kami nyaman,” ungkap Shahid Khan, dikutip dari BBC, Rabu (14/11/2018).

“Ranieri siap menerima risiko dan tentu siap menghadapi Liga Inggris, terutama melihat kondisi kami saat ini. Pekerjaannya bersama Leicester City benar-benar melegenda dan Anda juga bisa melihat pengalamnnya saat membela Chelsea dan klub besar lainnya di Eropa. Itu jelas hal yang luar biasa untuk Fulham kedatangan pria yang hebat seperti itu,” lanjut Khan.

Ranieri diharpakan dapat sesegra mungkin membangkitkan potensi Fulham. Setidaknya pelatih asal Italia ini sudah sangat mengenal dan memahami kompetisi di tanah Britania dan menorehkan prestasi sensasional saat membawa Leicester City mengangkat trofi Premier League pertama kalinya di musim 2015-2016.
Pada press conference Claudio menyatakan,” Fulham memiliki bakat luar biasa yang kontras dengan posisi mereka di klasemen. Saya tahu tim ini sangat mampu menunjukkan performa yang lebih baik, ini yang akan kami kerjakan saat menghadapi Southampton nanti,” ia menambahkan.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Fulham Resmi Umumkan Claudio Ranieri Sebagai Manajer Baru

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format