Adidas Luncurkan EQT 93 Sepatu Tiket Transportasi di Berlin 


Adidas kembali membuat terobosan sensasional. Produsen perlengkapan olahraga asal Jerman baru saja meluncurkan sneakers limited edition yang membuat ratusan orang rela mengantre. Why? Well, Adidas EQT 93/Berlin memang bukan sepatu biasa. Bekerja sama dengan otoritas transportasi Kota Berlin (BVG-Berliner Verkehrsbetriebe Gesellschaft), Adidas menyematkan kode tiket terusan untuk sarana transportasi umum di kota Berlin.

Sepatu EQT 93/Berlin ini dibanderol seharga 180 Euro atau kira-kira Rp 3 juta. Mungkin terdengar mahal, tapi warga justru berduyun-duyun untuk mengantre. Yeap, ini tentu jika merinci apa yang didapat.Dengan tiket itu, pengguna sepatu dapat menggunakan seluruh moda transportasi massal di kota itu. Sebagai catatan, tiket tersebut berlaku hingga 31 Desember 2018. Tiket BVG tahunan untuk zona A dan B di Kota Berlin mencakup semua moda transportasi, yang jika dihitung nilainya mencapai 761 Euro atau kira-kira, Rp 12,5 juta.

Penawaran ini langsung menarik minat banyak warga Berlin. Buktinya, antrean di depan toko sudah terlihat sejak hari Sabtu atau tiga hari sebelum dimulainya waktu penjualan pada Selasa (16/1/2018).

Adidas hanya memproduksi 500 pasang sepatu edisi ini sehingga satu konsumen dibatasi hanya boleh membeli satu pasang sepatu. Diberitakan The Local, hingga Selasa pagi 550 orang yang sudah membentuk barisan panjang untuk sepatu spesial ini.

Sepatu edisi spesial ini merupakan pengembangan dari varian standar EQT Support 93/17 sneakers. Bedanya, selain ada tiket BVG, bagian heelcup dari sneakers juga menggunakan motif khas kursi jok angkutan massal Berlin (loreng dengan kombinasi warna merah, abu-abu, biru, dan hitam).

Meski disambut antusias, namun penjualan sepatu ini juga tak lepas dari kritik. Isu pertama adalah tentang pemasaran yang disebut bersifat diskriminatif. Sepatu ini hanya bisa digunakan sebagai tiket saat dipakai di kaki penumpang sehingga produk ini tak berguna bagi mereka yang memiliki kelainan bentuk kaki.

Sementara Berliner Zeitung menyuarakan bahwa tiket di sepatu itu ternyata tidak mencakup semua moda transportasi di Berlin.

Tiket BVG yang normal juga dapat diterima di kereta api S-Bahn dan kereta regional hingga ke perbatasan Berlin, -meskipun layanan ini tidak dioperasikan oleh BVG, yang hanya menangani bus dan kereta bawah tanah U-Bahn. Meski demikian, pihak BVG menyatakan mereka tak keberatan jika tidak mendapatkan pemasukan dari promosi tersebut.

Jurubicara BVG, Petra Reetz, menilai mungkin para pembeli sepatu “special edition” tak akan sering memakainya, atau mungkin sekedar akan menjadi koleksi di rumah.

Baca juga : Bucketlist 7 Sepatu Adidas Dragon Ball Series 2018

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Adidas Luncurkan EQT 93 Sepatu Tiket Transportasi di Berlin 

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format