Anthony Joshua Pertahankan Gelar Menang TKO Atas Carlos Takam


Anthony Joshua melanjutkan rangkaian kemenangan dengan menghentikan perlawanan Carlos Takam di ronde 10. Pada duel di Wales pada Sabtu malam, waktu setempat, wasit terpaksa menghentikan pertandinan ketika Takam mengalami luka sobek di sekitar mata kiri dan kanannya. Takam juga mendapat pukulan kanan telak dari Joshua sebelum wasit mengakhiri duel tersebut, namun Takam sempat tidak puas dengan keputusan tersebut. Sementara Joshua menyatakan kemenangannya kali ini bukanlah yang paling meyakinkan selama karir tinjunya.

 

Joshua berhasil mempertahankan sabuk kelas berat versi IBF, IBO dan WBA dan melanjutkan rekor tak terkalahkannya menjadi 20-0, 20 KO.

Wasit Phil Edwards menghentikan duel Joshua versus Takam saat waktu berjalan 1 menit 34 detik di ronde 10. Keputusan wasit ternyata cukup mengecewakan sejumlah penonton  yang akhirnya melontarkan cibiran. Bahkan cemooh itu juga datang dan berasal dari penggemar Joshua yang memadati Principality Stadium, Wales.

“Seperti yang anda lihat, ini adalah duel yang bagus sebelum wasit menghentikannya. Saya respek kepada Takam karena menampilkan duel bagus. Seperti yang saya katakan, saya tidak tertarik mengenai wasit. Itu bukan tugas saya. Tugas saya adalah mengurusi lawan saya,” tutur Joshua kepada Sky Sports seusai duel.

“Saya mengawasinya, saya berusaha menghancurkannya ronde demi ronde, sayang sekali wasit menghentikan duel sebelum saya menghancurkannya. Saya pikir orang-orang ingin melihat Takam tergeletak di lantai. Itulah yang saya ingin lakukan di ronde 10,11 dan 12. Seperti yang saya katakan, saya tidak bisa mengontrol keputusan wasit. Kami mendapat kemenangan dan menatap tahun 2018 dengan positif,” lanjut Joshua.

Joshua merasa hidungnya patah dalam duel ini, tetapi itu tidak mempengaruhi performanya.

“Saya merasa hidung saya patah. Sudah seperti Holyfield, merunduk lalu muncul lagi. Tetapi inilah duel perebutan gelar. Bayangkan jika hidung saya patah lalu saya sulit bernafas dan lawan bisa menyerang saya di ronde-ronde berikutnya. Itu akan menjadi bencana besar bagi saya. Jadi saya harus tetap tenang selama duel itu. Saya punya beberapa bulan untuk menyembuhkannya, saya akan pergi ke dokter yang bagus untuk mengembalikan hidung saya seperti semula lalu berlatih lagi,” tutup Joshua.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Anthony Joshua Pertahankan Gelar Menang TKO Atas Carlos Takam

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format