Arsenal Resmi Dapatkan Bek Wonderkid asal Yunani Mavropanos


Arsenal menuntaskan transfer pertama di bursa musim dingin setelah resmi mengikat Konstantinos Mavropanos, dari klub papan tengah Liga Yunani, PAS Giannina. Arsenal berhasil mengalahkan dua klub besar Yunani, Olympiacos Piraeus dan AEK Athens, yang juga menginginkan pemain berusia 20 tahun yang berlabel wonderkid.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Mavropanos didatangkan Arsenal dari PAS Giannina dengan nilai transfer sebesar 1,8 juta pounds (sekitar Rp 33 miliar). Sementara itu, situs resmi Arsenal tidak menyebut berapa nilai transfer dan berapa durasi kontrak yang didapat bek asal Yunani.

Sejumlah media-media Yunani, Mavropanos memiliki potensi sama seperti Panagiotis Retsos, pemain 19 tahun yang memecahkan rekor transfer klub musim panas lalu dari Olympiakos ke Bayer Leverkusen.

Pada Liga Yunani musim ini, Mavropanos merupakan satu di antara bek terbaik. Ia pun dikabarkan menjadi incaran utama Olympiakos dan AEK Athens.

Mavropanos didatangkan sebagai bagian dari projek masa depan Arsenal sekaligus peremajaan tulang punggung tim yang akan datang. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyatakan bahwa Mavropanos belum siap untuk bermain dengan tim utama The Gunners dalam waktu dekat.

Anggota tim nasional U-21 Yunani itu dikabarkan bakal dipinjamkan Arsenal terlebih dahulu agar mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Saat ini The Gunners memang telah memiliki cukup banyak bek tengah tangguh Calum Chambers, Rob Holding, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, dan Per Mertesacker.

 

“Dia (Mavropanos) belum siap bermain bersama kami. Kami akan meminjamkannya ke klub lain terlebih dahulu,” tutur manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Soal klub mana yang akan menjadi tujuan Mavropanos, Sky Sports mengabarkan bahwa Werder Bremen kini sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Arsenal untuk meminjam Mavropanos hingga akhir musim.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Arsenal Resmi Dapatkan Bek Wonderkid asal Yunani Mavropanos

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format