Arteta Calon Suksesor Wenger Sudah di Depan Mata Fans The Gunners


Arsenal mulai menimbang sejumlah nama sebagai calon manajer The Gunners berikutnya. 20 tahun lebih kebersamaan Meriam London dengan Arsene Wenger akan berakhir.  Nama Mikel Arteta pun mencuat sebagai kandidat ideal pengganti Wenger ketika meninggalkan Emirates Stadium. Banyak pihak, bukan hanya fans The Gunners, juga menantikan dan menebak-nebak suksesor Wenger yang memiliki sisa kontrak hingga akhir Juni 2019.

 

Arteta tentu bukan sosok asing bagi Arsenal. Gelandang Spanyol itu bergabung bersama Meriam London dari Everton pada musim 2011 dan mengakhiri karier sebagai pemegang ban kapten tim asuhan Wenger. Setelah lima tahun berkostum putih merah, ia akhirnya gantung sepatu dan memilih karier kepelatihan. Kesempatan bagus datang ketika ia diajak bergabung sebagai staf kepelatihan Manchester City bersama Brian Kidd di bawah manajer Josep Guardiola. Semusim di Etihad, ia turut andil atas meroketnya performa City musim 2017 ini. Selain kedalaman skuad, arahan dan visinya sebagai gelandang yang telah lebih mengenal Premier League bisa langsung menjadi pertimbangan Guardiola.

Berbekal pengalaman sebagai pemain Premier League, Arteta juga masih dihormati oleh The Gunners dan para pemain. Dilansir dari The Telegraph, dewan klub Arsenal lebih memfavoritkan Arteta meskipun yang bersangkutan pernah menolak peran dalam akademi Arsenal.

Arteta dipandang berpotensi besar karena kariernay sebagai pemain terbilang melesat. Lulusan anggota tim muda Barcelona itu merantau bersama raksasa Perancis, PSG dan bersinar berkat polesan tangan dingin Luis Fernandez. Tak salah ketika David Moyes perama kali mendatangkannya ke Inggris, kinerja lini tengah The Toffess seperti bernyawa dan disegani lantaran kehadiran sang jenderal. Ineks statistik menunjukan Arteta sebagai gelandang paling efektif keenam di musim 2006/07. Ia juga menjadi pemain yang paling terbanyak dilanggar (hingga 100 kali) di musim yang sama.

Arteta memang bukan satu-satunya mantan pemain yang digadang-gadang sebagai pelatih Arsenal. Legenda The Gunners lainnya  Thierry Henry juga masuk bursa kandidat. Selain punya pamor lebih, Henry juga ditengarai menjadi idola Josh Kroenke, putra dan pewaris pemilik Arsenal. Kebetulan, kedua punggawa itu juga sama-sama telah lulus menyelesaikan Lisensi UEFA Pro. Namun, pengalamannya sebagai asisten sambil langsung menimba ilmu dari Guardiola jelas nilai plus yang sangat diharapkan Arsenal.

 

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Arteta Calon Suksesor Wenger Sudah di Depan Mata Fans The Gunners

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format