Barcelona Resmi Dapatkan Yerry Mina dari Palmeiras


Barcelona mengumumkan transfer Yerry Mina sebagai punggawa terbarunya. Bek asal Kolombia itu didatangkan dari Palmeiras, Brasil dengan harga 11,8 juta euro, atau setara Rp188 miliar. Mina terikat kontrak di Camp Nou hingga 2023. Kabarnya, bek berusia 23 tahun ini akan mengenakan nomor 24 sebagai nomor punggungnya.

 

“FC Barcelona dan Palmeiras sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Yerry Mina untuk sisa musim ini dan lima tahun lagi sampai 30 Juni 2023. Biaya transfernya adalah 11,8 juta euro,” tulis Barca di situs resmi klub.

Yerry Mina akan menjadi andalan timnas Kolombia di Piala Dunia 2018.Yerry Mina akan menjadi andalan timnas Kolombia di Piala Dunia 2018.
“FC Barcelona dan Palmeiras sudah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Yerry Mina. Dalam waktu dekat kami akan menginformasikan agenda dan waktu pengenalan sang pemain,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Kepindahan Mina ke Barca sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Sebab, negosiasi kedua klub telah berlangsung sejak tahun lalu namun Barca dan Palmeiras baru merampungkan saga transfer Mina pada Kamis (11/1) waktu setempat. Namun, pengumuman kesepakatan ini tidak dibarengi pengenalan Mina ke publik. Mina akan dikenalkan beberapa hari ke depan.

Tak hanya memberikan kontrak jangka panjang, Barca juga langsung memagari Mina dengan klausul pelepasan kontrak senilai €100 juta atau setara Rp1,59 triliun. Jumlah yang cukup fantastis untuk seorang pemain yang sebelumnya tidak pernah merasakan kompetisi sepak bola Eropa.

Mina disebut sebagai salah satu pemain paling berbakat di Kolombia pada saat ini. Barca adalah klub pertamanya di Eropa.

Mina sendiri sudah meraih beberapa gelar prestisius dalam karirnya. Antara lain sebagai bek tengah terbaik Campeonato Paulista 2017. Bersama dengan Santa Fe dia meraih juara Torneo Finalización (2014), Superliga Kolombia (2015) dan Copa Sudamericana (2015), serta Serie A Brasil bersama Palmeiras (2016).  Kepindahan Mina pun sempat dilarang oleh pihak klub, namun karena mimpinya adalah bermain untuk Barcelona, pihak klub akhirnya tidak berkutik. Bersama Plameiras, musim ini Mina mencatatkan 1 gol dan 2 assist.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Barcelona Resmi Dapatkan Yerry Mina dari Palmeiras

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format