Berahino Cetak Gol Lagi Setelah Tiga Tahun Mandul


Setelah absen mencetak gol selama 913 hari, akhirnya Berahino kembali mencetak gol. Kebahagiaan jelas terpancar dari pemain kelahiran Burundi saat mencetak gol pertama setelah 2,5 tahun. Bahkan ia mengatakan kalau dirinya lupa caranya untuk berselebrasi. “Pecah telur”rekor Berahino  terjadi saat Stoke City mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0 di Carabao Cup pada Rabu (29/8). Gol yang ia cetak menjadi satu-satunya gol yang dicetak pemain Stoke City karena satu gol sisanya adalah gol bunuh diri.

Jelang laga melawan Huddersfield, eks penyerang Timnas Inggris ini terakhir mencetak gol saat membela West Bromwich Albion pada Februari 2016. Total ia menghabiskan 48 pertandingan tanpa mencetak gol.

“Ini jelas sangat membahagiakan. Sudah terlalu lama bagiku dan aku sedikit lupa caranya selebrasi di sana, tapi kami selebrasi sebagai tim. Dan aku sangat bahagia akhirnya bisa melakukannya (mencetak gol) di depan fans,” ujar pemain berusia 25 tahun

Pada awalnya, Berahino kesulitan ketika memutuskan hijrah ke Stoke City yang degradasi di akhir musim sesaat setelah dirinya datang.
“Itu sangat sulit buatku. Datang ke klub baru dan tak bisa menunjukkan kualitas. Degradasi di akhir musim dan aku tak bisa membantu tim. Tim terluka dan aku terluka juga,” tambahnya.

Di balik kebangkitan Berahino ada sosok pelatih Stoke City yang terus memberikan motivasi lebih kepada anak asuhnya. Yakni Gary Rowett yang merasa Berahino masih memiliki jalan yang panjang dan karier yang cemerlang.

“Dia baru berumur 25 tahun dan memiliki karier yang cemerlang. Ini adalah awal yang bagus untuknya dan dia harus terus berlatih lebih keras. Dia adalah salah satu pemain bintang kami,” tutuo Rowett dikutip dari StokeonTrentlLive..

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Berahino Cetak Gol Lagi Setelah Tiga Tahun Mandul

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format