Bonus Piala Dunia Dembele Dipakai Untuk Bangun Masjid


Bonus Piala Dunia Dembele Dipakai Untuk Bangun Masjid

Para pemain Perancis mendapat ‘jatah’ bonus usai menjadi juara Piala Dunia 2018. Tak terkecuali salah satu pemain muda mereka, Ousmane Dembele. Yang mengejutkan adalah bagaimana cara Dembele memanfaatkan uang bonus tersebut. Begini cara Dembele menghabiskan uang jatah bonus Piala Dunia miliknya:

Dembele Bangun Masjid Dari Jatah Uang Bonus Piala Dunia Miliknya

Bonus Piala Dunia Dembele Dipakai Untuk Bangun Masjid

Sebagai seorang pemain muda, tentu membagakan bisa membawa negara menjadi juara di ajang Piala Dunia. Dan itulah yang turut dirasakan oleh salah satu bintang muda Perancis, Ousmane Dembele. Selain gelar prestisius dan popularitas, hadiah uang yang didapat dari menjuarai Piala Dunia juga jumlahnya lumayan menggiurkan, yaitu sebesar 38 Juta Dolar Amerika.

Namun yang dilakukan oleh Dembele sungguh sangat menginspirasi banyak orang. Ketimbang membelanjakan uangnya untuk berfoya-foya, Dembele yang merupakan seorang pemain beragama muslim ini justru menyumbangkan nya untuk pembangunan masjid. Tempat ibadah umat muslim tersebut diketahui berlokasi di kampung ibu Dembele di Mauritania.

Kabar tersebut datang dari sebuah akun twitter pendukung Barcelona, Barca Times. Dalam unggahannya Barca Times menyebutkan bahwa seluruh pendapatan Dembele dari ajang Piala Dunia disumbangkan untuk membangun masjid di kampung sang ibu:

Tentu hal ini sangat menginspirasi, mengingat seseorang dalam usia seperti Dembele (21 tahun) cenderung memilih untuk berfoya-foya. Namun sang pemain bisa dengan besar hati berbagi kegembiraan nya kepada warga Mauritania yang juga masih merupakan daerah asal orangtua Dembele.

Selain Dembele, Mbappe Juga Mendonasikan Uang Bonus Piala Dunia-nya

Bonus Piala Dunia Dembele Dipakai Untuk Bangun Masjid

Aksi berbagi rejeki punggawa Les Blues rupanya tidak hanya dilakukan Dembele. Rekan setim Dembele di timnas Perancis yang juga merupakan Pemain Muda Terbaik, Kylian Mbappe melakukan hal sejenis. Mbappe mendonasikan pendapatannya selama Piala Dunia kepada salah satu organisasi amal.

Konon organisasi ini kerap menggelar event-event olahraga untuk diikuti oleh anak-anak penyandang disabilitas. Aksi Mbappe dan Dembele ini seakan menjadi penegas, jika tidak semua remaja di generasi Milenial ini mengedepankan ego dan individualisme. Viens Mbappe, Dembele et Les Blues!

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
2
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
1
WTF

Bonus Piala Dunia Dembele Dipakai Untuk Bangun Masjid

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format