Meski Gagal di Piala Dunia, Brasil Perpanjang Kontrak Tite Sampai 2022


Tips juara - Brasil perpanjang kontrak Tite sampai 2022

Meskipun gagal di Piala Dunia 2018, timnas Brasil perpanjang kontrak Tite sampai 2022. Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) akhirnya memberikan kepercayaan kembali kepada pelatih Adenor Leonardo Bacchi atau lebih sering disapa dengan nama Tite untuk melatih timnas Brasil hingga 2022.

Laju timnas Brasil di Piala Dunia 2018 bersama Tite hanya berhasil sampai perempat final setelah dikalahkan oleh Belgia dengan skor 1-2. Hasil itu pun jauh dari ekspektasi Brasil di Piala Dunia 2018 yang lebih mengincar juara.

Para pemain Brasil pun lebih mendukung bahwa Tite lah yang terus melatih timnas Brasil. Menurut para pemain pun, Tite berhasil membuat tim lebih solid, sayangnya faktor keberuntungan belum berpihak kepada Brasil di Piala Dunia 2018.

CBF sendiri masih menyukai kehadiran Tite sebagai manajer timnas Brasil. Apalagi juga melihat track record Brasil selama dilatihnya, Brasil hanya kalah satu kali dalam 21 pertandingan (17 menang, tiga imbang). Berkat hal itu juga CBF akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak Tite hingga Piala Dunia 2022 di Qatar.

Selain Tite, CBF juga memperpanjang kontrak Edu Gaspar sebagai koordinator timnas Brasil. Kontrak yang disodorkan kepada Gaspar juga sama dengan kontrak Tite.

“Mereka (Tite dan Gaspar) telah menunjukkan kepaduan dengan nilai-nilai yang kami pegang teguh di CBF, seperti bakat, kompetensi dan dedikasi,” ucap Chief Executive CBF Rogerio Caboclo dikutip dari Sportskeeda.

Tite pun mengakui bahwa dirinya sangat senang sekali bisa dipertahankan sebagai pelatih timnas Brasil. Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk timnas dan fokus untuk laga-laga selanjutnya.

“Federasi telah memberi kami kondisi-kondisi untuk membangun sebuah lingkungan yang terdiri dari persatuan dan profesionalisme. Ini adalah tantangan bagus dan kami senang untuk menghadapinya, sudah langsung fokus ke laga-laga dan kompetisi berikutnya,” Ujar Tite dalam pernyataan resmi dilansir Sky Sports.

Laga selanjutnya, Brasil akan menghadapi Amerikat Serikat dalam laga persahabatan di bulan September mendatang. Tahun depan, Brasil juga akan mengikuti turnamen Copa Amerika 2019, dimana Brasil sendiri yang akan menjadi tuan rumahnya.

 

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Meski Gagal di Piala Dunia, Brasil Perpanjang Kontrak Tite Sampai 2022

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format