Breaking News! Fernando Hierro Resmi Jadi Pelatih Baru Spanyol!


Hanya 48 jam lebih jelang pertandingan perdana Piala Dunia 2018, timnas SPANYOL dilanda drama dan prahara. Picunya, masih terkait dengan pengumuman Real Madrid soal penunjukan Lopetegui sebagai manajer mereka musim depan. (Baca: Pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui Bakal Latih Real Madrid). Nama Fernando Hierro langsung ditunjuk memimpin La Roja di Piala Dunia 2018.

Berita ini ternyata mengusik Federasi Sepak Bola Spanyol [RFEF] yang merasa Lopetegui kurang menghargai kesepakatan untuk melatih tim Matador hingga 2022. Tak pelak, federasi tertinggi sepakbola Spanyol langsung memecat Lopetegui sehari jelang Piala Dunia 2018. Langkah cepat pun segera diambil pasca mendepak Julen Lopetegui. Hari ini juga Presiden RFEF, Luis Rubiales, resmi mengumumkan Hierro akan memimpin latihan resmi Spanyol. Drama pergantian manajer jelas mempengaruhi psikis dan mental skuad Matador.

“Fernando Hierro akan mengambil tanggung jawab tim nasional pada Piala Dunia di Rusia dan akan hadir di depan media didampingi oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales,” di situs resmi RFEF .

“Selanjutnya, Hierro akan memimpin latihan perdana dan pada hari Jum’at dia akan menjalani debut di Sochi di pertandingan perdana Spanyol melawan Portugal,” lanjut pernyataan resmi tersebut.

Hierro bukan sosok yang baru dalam blantika sepakbola Spanyol dan  Eropa. Ia merupakan salah satu legenda bagi timnas Spanyol, dan juga Real Madrid. Sosok berusia 50 tahun sebelumnya juga terlibat dalam jabatan teknis di kepelatihan timnas Spanyol.

Hierro memiliki 89 caps bersama Timnas Spanyol di level senior dan mencatatkan 29 gol. Cukup produktif untuk pemain dengan posisi sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

Heirro memang tidak pernah meraih gelar internasional saat membela timnas , namun ia punya segudang catatan manis bersama dengan Madrid yakni lima gelar juara La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Baca juga Drama Timnas Spanyol : De Gea (Masih) Ngambek Pada Perdana Menteri Spanyol. Kenapa?

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Breaking News! Fernando Hierro Resmi Jadi Pelatih Baru Spanyol!

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format