Burung Merah Angry Birds Sponsor Lengan Everton


Everton FC menandatangani kontrak dengan salah satu produsen game ternama, Rovio Entertainment, , perusahaan game di balik franchise permainan Angry Birds. Logo Angry Birds akan terpampang di lengan pemain Everton musim ini. Penempatan sponsor di lengan merupakan yang pertama kalinya dilakukan The Toffees sepanjang sejarah.

 

Datangnya sponsor baru seharusnya disambut dengan sukacita oleh seluruh pihak terlibat. Karena artinya, klub akan mendapatkan suntikan dana lebih untuk menunjang operasional hariannya. Namun, hal tersebut tidak disambut baik dengan para fans.

Pendukung Everton menganggap, penempatan logo Angry Birds di lengan akan membuat mereka merasa ditertawakan. Seperti diketahui, tokoh utama dalam permainan tersebut adalah Red, seekor burung berwarna merah.

“Kami dengan gembira mengumumkan bahwa Rovio Entertainment akan menjadi sponsor pertama yang akan dipasang di lengan para pemain. Angry Birds merupakan salah satu permainan terlaris di dunia dan telah mencatatkan tinta emas. Kesepakatan ini diharapkan bisa membantu menambah perkembangan merk dagang klub dalam skala global,” ungkap CEO Everton, Robert Elstone.

Sejak diluncurkan pada Desember 2009, Angry Birds memang menjadi fenomena global dengan jumlah unduhan mencapai 3,7 miliar kali. Kerja sama dengan perusahaan asal Finlandia tersebut diharapkan Everton mampu membuka pasar baru bagi klub berjulukan The Toffeess di pasar dunia.
Dengan lebih dari 450 juta kali unduhan pada tahun 2016, 80 juta pengguna aktif tiap bulan, 25 juta pengikut di Facebook, dan lebih dari 3 miliar kali dilihat di Youtube, jangkauan global Angry Birds akan membuat Everton lebih mudah dikenal di seluruh dunia.

“Semua orang disini senang dapat bekerja sama dengan brand yang kreatif, dinamis, dan ambisius,” ujar Robert Elstone, Chief Executive Everton.

Burung dan berwarna merah, dua kombinasi tersebut sangat identik dengan rival sekota mereka, Liverpool FC. Hal inilah yang membuat para fans sangat tidak menyetujui perjanjian tersebut.

Kekecewaan tersebut langsung ditumpahkan para fans di Twitter. Sebagian dari mereka mencemooh keputusan klub, meski masih ada yang tidak terlalu berlebihan dalam menyikapi.

Satu yang pasti, semoga kehadiran burung-burung tersebut tak membuat para pemain Everton menjadi pemarah dan berakibat merugikan tim mereka sendiri.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Burung Merah Angry Birds Sponsor Lengan Everton

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format